Euro 2012: Analisa Grup D, Inggris

16

Ranking FIFA no 7. Peluang juara 10 vs 1. Prestasi terbaik juara 3 Euro 1968, semifinalis 1996. Pengunduran diri Fabio Capello secara mendadak di bulan Februari merusak semua persiapan timnas Inggris ke Euro 2012. Roy Hodgson selaku penggantinya hanya punya waktu beberapa pekan saja sebelum terbang ke Krakow, markas Inggris di Polandia. Ini adalah kompetisi […]

Liga Europa  - Euro 2012: Analisa Grup D, Inggris

Ranking FIFA no 7.

Peluang juara 10 vs 1.

Prestasi terbaik juara 3 Euro 1968, semifinalis 1996.

Pengunduran diri Fabio Capello secara mendadak di bulan Februari merusak semua persiapan timnas Inggris ke Euro 2012. Roy Hodgson selaku penggantinya hanya punya waktu beberapa pekan saja sebelum terbang ke Krakow, markas Inggris di Polandia. Ini adalah kompetisi internasional pertama dalam 8 tahun terakhir yang diikuti oleh Inggris.

The Three Lions gagal masuk ke Euro 2008.

Pemain kunci di tim Inggris adalah Andy Carroll karena Wayne Rooney akan absen di dua laga pertama. Carroll memang belum menemukan performa terbaiknya di Liverpool, namun tanda-tanda ke sana sudah ada.

Rooney dihukum dua laga akibat hukuman menendang pemain bertahan Montenegro Miodrag Dzudovic di laga terakhir kualifikasi.

Titik lemah Inggris juga ada pada Andy Carroll jika ia tidak kunjung menemukan cara menembus pertahanan lawan. Ia bertugas sebagai penyuplai bola ke Rooney di depan. Jika ia mandul, Rooney hanya akan menunggu sia-sia. Jermain Defoe dan Danny Welbeck mungkin akan diturunkan sebagai penggantinya.

Analisa Grup B:
Portugal akan kepayahan di Euro 2012?
Peluang Belanda besar?
Jerman salah satu favorit juara Euro 2012
Denmark gemar berikan kejutan!

Analisa Grup A:
Tim Rusia terkuat pertahanannya
Polandia paling lemah secara ranking
Yunani harus juara utk hibur rakyatnya
Ceko sibuk dengan citra kejayaan masa silam

Analisa Grup C:
Irlandia hanya kebobolan tiga gol
Italia bisa gagal gara-gara skandal pengaturan skor
Kroasia mengintip peluang
Sang favorit juara!