Euro 2012: Analisa Grup D, Perancis

  • Ranking FIFA 16. Peluang juara: 10 vs 1. Prestasi terbaik: Juara Euro 1984 dan 2000. Perancis hancur lebur pada 2 turnamen bola internasional sebelum ini. Namun kini mereka lebih siap daripada sebelumnya. Disebut-sebut, usia turut memainkan peranan penting di sini. Kunci permainan ada di Samin Nasri. Jika dia lagi on maka ia bisa memainkan orkestra […]

Ranking FIFA 16.

Peluang juara: 10 vs 1.

Prestasi terbaik: Juara Euro 1984 dan 2000.

Perancis hancur lebur pada 2 turnamen bola internasional sebelum ini. Namun kini mereka lebih siap daripada sebelumnya. Disebut-sebut, usia turut memainkan peranan penting di sini.

Kunci permainan ada di Samin Nasri. Jika dia lagi on maka ia bisa memainkan orkestra serangan yang bagus. Namun Nasri cenderung main sendirian. Itu bisa menyebabkan serangan kehilangan momentumnya dan serangan tidak lancar mengalir ke depan.

Perancis memiliki kelemahan mendasar di kubu pertahanannya, dengan Philippe Mexès and Adil Rami sering berbuat kesalahan. Tim ini juga dikenal memiliki bek kiri yang sering bisa diterobos lawan. Semua tahu itu.

Pelatih Laurent Blanc menginginkan tim bermain secara cantik, namun dengan tempo yang lebih cepat lagi. Mudah-mudahan pemain bukan cuma mikirin karir mereka di Liga Inggris musim depan.

Analisa Grup B:
Portugal akan kepayahan di Euro 2012?
Peluang Belanda besar?
Jerman salah satu favorit juara Euro 2012
Denmark gemar berikan kejutan!

Analisa Grup A:
Tim Rusia terkuat pertahanannya
Polandia paling lemah secara ranking
Yunani harus juara utk hibur rakyatnya
Ceko sibuk dengan citra kejayaan masa silam

Analisa Grup C:
Irlandia hanya kebobolan tiga gol
Italia bisa gagal gara-gara skandal pengaturan skor
Kroasia mengintip peluang
Sang favorit juara!