Euro 2012: Chalkias, kiper malang itu ditarik keluar!

12

Euro 2012: Chalkias, kiper malang itu ditarik keluar. Kebobolan dua gol dalam enam menit! Tak ada kiper yang mau mengalami peristiwa malang seperti itu. Tidak juga si Konstantinos Chalkias, kiper timnas Yunani. Pada laga Selasa malam WIB antara Yunani vs Ceko, dua kali bola mengoyang gawang Yunani, yakni di menit ketiga dan keenam. Tak ingin […]

Liga Europa  - Euro 2012: Chalkias, kiper malang itu ditarik keluar!

Euro 2012: Chalkias, kiper malang itu ditarik keluar.

Kebobolan dua gol dalam enam menit! Tak ada kiper yang mau mengalami peristiwa malang seperti itu. Tidak juga si Konstantinos Chalkias, kiper timnas Yunani.

Pada laga Selasa malam WIB antara Yunani vs Ceko, dua kali bola mengoyang gawang Yunani, yakni di menit ketiga dan keenam.

Tak ingin peristiwa itu menjatuhkan moral tim dan kondisi mental si kiper, pelatih Yunani Fernando Santos menarik keluar Chalkias di menit 23, menggantinya dengan kiper cadangan Michalis Sifakis.

Tampak sekali bahwa pergantian itu sangat mendadak. Sifakis terlihat tidak siap dan buru-buru ganti kostum dan mengenakan sarung tangan secepatnya. Chalkias tampak termangu di pinggir lapangan menunggu pergantian itu.

Adalah praktek biasa kiper yang dinilai tidak memenuhi performa minimal diganti sekali pun pertandingan belum lagi masuk turun minum.