Euro 2012: Empat pemain terpopuler. Siapa saja?

3

Menjelang event akbar Euro 2012 mendatang, ratusan pemain kelas dunia akan berdatangan dan ikut bermain di Polandia-Ukraina. Sejumlah nama kelas bintang tentu saja sangat populer dan ingin didengar kiprahnya. Tapi ternyata nama-nama yang menjadi perbincangan publik, utamanya di Twitter, bukanlah Ronaldo atau Rooney, atau Torres, atau vam Persie. Empat nama itu adalah nama pemain yang […]

Euro 2012: Empat pemain terpopuler. Siapa saja? - berita Liga Europa

Menjelang event akbar Euro 2012 mendatang, ratusan pemain kelas dunia akan berdatangan dan ikut bermain di Polandia-Ukraina. Sejumlah nama kelas bintang tentu saja sangat populer dan ingin didengar kiprahnya.

Tapi ternyata nama-nama yang menjadi perbincangan publik, utamanya di Twitter, bukanlah Ronaldo atau Rooney, atau Torres, atau vam Persie. Empat nama itu adalah nama pemain yang baru sedikit kita dengar. Siapa sajakah keempat pemain terpopuler di ranah Twitter?

Sejak 29 Mei sampai 5 Juni 2012 ada empat nama yang paling sering diperbincangkan publik. Mereka adalah Gianluigi Buffon dari Italia, Domagoj Vida dari Kroasia, Marvin Martin dari Perancis, dan Stephen Hunt dari Republik Irlandia.

Buffon yang juga dikenal sebagai penjaga gawang timnas Italia kemungkinan banyak disebut orang karena mencuatkan kasus pengaturan skor babak kedua yang sedang heboh di Italia. Buffon lahir tahun 1978 dan usianya kini 34 tahun, memiliki tinggi 193 cm dan berat 83 kg. Ia main untuk Juventus dan termasuk dalam daftar 10 pemain termahal dari nilai transfernya.

Vida merumput di Dinamo Zagreb, salah satu klub Kroasia. Lahir tahun 1989, usianya 23 tahun. Spek tubuhnya tinggi 184 cm, berat 73 kg.

Martin berkarir di Sochaux, salah satu klub Liga Perancis. Lahir tahun 1988, umur 24 tahun. Speknya 170 cm, 68 kg.

Sedangkan Hunt berusia 30 tahun, lahir 1981, sehari-hari berlatih di klub Wolverhampton Inggris. Tinggi 175 cm, berat 68 kg. Dibandingkan tiga pemain lain, pemain Republik Irlandia ini memiliki penampilan paling senior selama kualifikasi Euro 2012, yakni 7 kali tampil.