Hasil Euro: Kalah 0-1, Belanda paling berat peluangnya

Dijagokan akan lolos sebagai nomor dua Grup Neraka, Belanda justru kalah 0-1 di laga pertamanya vs Denmark, Minggu dinihari WIB. Hasil ini menyebabkan peluang tim merah-putih-biru itu kini yang paling berat. Dua lawan sisanya adalah tim-tim kuat, Portugal dan Jerman.

Gol kemenangan tim Denmark diukir menit ke-24 dari kaki Michael Krohn-Dehli.

Peluang terbaik Belanda hanya muncul di menit 36 babak pertama ketika tendangan Arjen Robben membentur tiang gawang. Peluang lain di menit 86 atau 87 ketika terjadi handball terhadap salah satu pemain Denmark. Tapi wasit mengabaikannya.

Belanda lebih sering mencoba menembak ke gawang lawan dengan perbandingan 21-0 shot off target. Sementara untuk shot on target 6-5 untuk keunggulan Belanda.

Ball possesion 53-47 untuk keunggulan Belanda. Sedangkan tendangan penjuru adalah 11-4 untuk Belanda. Semua statistik tadi memperlihatkan bagaimana tim tulip memiliki masalah di penyelesaian akhir.

Si pencetak gol adalah Michael Krohn-Dehli. Berusia 29 tahun dan baru saja merayakan ulang tahunnya 6 Juni kemarin, Krohn-Dehli bermain di liga lokal Superligaen Denmark sehingga namanya tak begitu dikenal orang.

Meski begitu, karir masa mudanya sebenarnya dihabiskan bersama Ajax tahun 2002-2004 dan kembali ke tim senior Ajax 2006-2008, sebelum sempat dipinjamkan ke Sparta Rotterdam dan pindah ke Br√łndby IF.

Sepanjang karir profesionalnya ia sudah mengukir 34 gol.