Euro 2012: Nani terancam absen lawan Jerman

  • Pemain sayap Nani menderita cedera dan kemungkinan besar tidak bisa memperkuat Portugal pada pertandingan pertama penyisihan Grup B Piala Eropa 2012 melawan Jerman di Stadion Lviv, Ukraina, Minggu (10/6). Nani menderita cedera engkel kanan saat Portugal dikalahkan Turki 1-3 dalam laga ujicoba, Sabtu (2/6). Ia terlihat dipapah saat meninggalkan lapangan usai pertandingan tersebut. Salah satu […]

Pemain sayap Nani menderita cedera dan kemungkinan besar tidak bisa memperkuat Portugal pada pertandingan pertama penyisihan Grup B Piala Eropa 2012 melawan Jerman di Stadion Lviv, Ukraina, Minggu (10/6).

Nani menderita cedera engkel kanan saat Portugal dikalahkan Turki 1-3 dalam laga ujicoba, Sabtu (2/6). Ia terlihat dipapah saat meninggalkan lapangan usai pertandingan tersebut.

Salah satu anggota tim dokter Portugal, Henrique Jones, mengatakan cedera Nani tidak begitu serius. Cedera seperti ini sering ia alami di Manchester United. Jones optimistis Nani segera pulih dan diharapkan bisa tampil lawan Jerman.

“Nani mempunyai trauma dengan kaki kanannya. Hal itu pula yang sering membuatnya mendapat problem di Manchester United sepanjang musim lalu. Tetapi, saya pikir, itu tak serius. Kami berharap dia fit untuk laga perdana nanti,” ungkap dokter Henrique Jones.

Portugal berada di Grup B Piala Eropa 2012 bersama Jerman, Belanda dan Denmark. Mereka memulai babak penyisihan grup dengan melawan Jerman, Minggu (10/6), lalu bertemu Denmark, Selasa (13/6) dan menghadapi Belanda, Minggu (17/6).