Euro 2012: Ratusan mobil dibagikan gratis

  • Dua produsen mobil kelas dunia yang bergabung dalam satu perusahaan, Hyundai-Kia, berkontribusi dalam turnamen Euro 2012 dengan cara membagikan ratusan mobil kepada panita penyelenggara. Mobil-mobil dan juga bus ukuran besar itu akan digunakan untuk menunjang kerja panitia, memindahkan pemain dari satu lokasi ke lokasi lainnya, dan berfungsi sebagai mobil operasional bagi panitia. Salah satu tipe […]

Dua produsen mobil kelas dunia yang bergabung dalam satu perusahaan, Hyundai-Kia, berkontribusi dalam turnamen Euro 2012 dengan cara membagikan ratusan mobil kepada panita penyelenggara.

Mobil-mobil dan juga bus ukuran besar itu akan digunakan untuk menunjang kerja panitia, memindahkan pemain dari satu lokasi ke lokasi lainnya, dan berfungsi sebagai mobil operasional bagi panitia. Salah satu tipe mobil akan digunakan untuk promo bola yang akan digunakan dalam laga.

Misalnya, Kia Sportage, pemenang penghargaan SUV terbaik dunia, dipilih sebagai pembawa bola resmi, berkeliling di jalanan kota Kiev di Ukraina dan Warsawa di Polandia, dengan membawa sebuah model bola sepak untuk Euro 2012 berukuran raksasa, yang dinamakan Adidas ‘Tango 12’.

Selain Sportage, juga akan diserahkan sejumlah model dari Hyundai: Equus, Genesis, ix55, Santa Fe, ix35, I40, i45, Elantra dan generasi baru dari i30. Selain itu, Hyundai akan memberikan lebih dari 200 van iLoad, setara dengan H1 di Indonesia.

Kedua produsen mobil asal Korea itu sudah sejak lama menggunakan jasa desainer Eropa guna memuaskan para pemakainya di benua itu.

Equus dan Genesis adalah mobil mewah top-of-the-line Hyundai dengan penggerak roda belakang. Generasi baru i30, yang memulai debut di Frankfurt Motor Show 2011 pada bulan September lalu adalah versi mobil terbaru paling laris di Eropa.

Euro 2012 akan dimulai pada tanggal 8 Juni dan diakhiri pada 1 Juli. Hyundai merupakan sponsor otomotif resmi dan telah mensponsori berbagai turnamen Euro sejak tahun 2000.