Everton Ingin Ikuti Jejak Manchester United

Ronald Koeman mengaku senang karena kubu Everton tidak melakoni laga tandang jauh dari kota Liverpool untuk kompetisi Liga Europa.

Liga Europa  - Everton Ingin Ikuti Jejak Manchester United

Manajer Everton Ronald Koeman bersyukur tidak bersua tim-tim dengan kandang yang jauh dari Inggris usai diundi masuk Grup E Liga Europa.

The Toffees berhak masuk ke fase grup usai mengalahkan Hajduk Split dengan aggregate 3-1, Jumat (25/08) kemarin.

Kini klub asal Kota Liverpool itu akan bersua dengan Olympique Lyon, Atalanda dan tim asal Siprus, Apollon Limassol di Grup E Liga Europa.

Berbicara soal hasil pengundian tersebut, Ronald Koeman mengaku puas dengan jarak yang singkat dari Inggris ke Siprus, Italia dan Perancis.

Hal itu dikarenakan anak asuhnya tidak akan terlalu mengalami keletihan usai melakukan perjalanan tandang.

“Ini grup yang kuat dan bagus,” ujar pria asal Belanda itu pada konferensi pers jelang pertandingan versus Chelsea di Stamford Bridge pada Minggu (27/08) malam WIB nanti.

“Lyon merupakan tim yang kuat. Atalanta, sebuah tim asal Italia, tapi saya rasa ketiganya berada di bagian Eropa yang bagus. Sangat mudah untuk melakoni perjalanan [laga tandang].”

“Ini sulit, tapi kesulitan itu pun dirasakan semua pihak,” tegasnya.

Sementara itu direktur sepak bola Steve Walsh merasa optimis timnya akan bisa mengikuti jejak Manchester United di musim lalu dengan menjadi juara di Liga Europa dan berhak masuk ke Liga Champions.

“Ini tantangan yang menarik dan kesempatan yang bagus untuk menunjukkan tim kami ke Eropa. Semoga kami akan bisa melaju ke babak berikutnya.”

“Saya sudah mengunjungi Lyon dan Atalanta dalam 12 bulan terakhir. Mereka tim kuat yang mengakhiri musim lalu dengan baik di klasemen liga masing-masing.”

“Akan tetapi kami akan menghadapi tantangan tersebut dan jika seandainya kami berharap bisa memenangi kompetisi ini, kami harus memperlihatkan permainan terbaik.”

Source :

Fourfourtwo