Everton Kini Lebih Prioritaskan Liga Europa

145

Manajer Everton Ronald Koeman menekankan pentingnya kompetisi Liga Europa usai menang tipis melawan klub asal Slovakia, Ruzomberok.

Liga Europa  - Everton Kini Lebih Prioritaskan Liga Europa

Ronald Koeman bersikukuh bahwa upaya anak asuhnya melangkah ke babak berikutnya sebagai agenda penting bagi Everton.

Manajer asal Belanda itu sukses membawa The Toffees selangkah lebih dekat menuju fase grup setelah bermain imbang 1-0 dan berhak lolos ke babak penyisihan berikutnya karena unggul aggregate 2-0 melawan Ruzemberok, Jumat (04/08) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut dibuat oleh Dominic Calvert-Lewin, sehingga menambah aggregate yang dimulai oleh Leighton Baines pada pekan lalu.

Sejak musim lalu Everton memang bernafsu untuk kembali ke kompetisi Eropa dan kini impian tersebut bermaksud dijaga oleh Ronald Koeman.

Eks manajer Southampton itu kompetisi Liga Europa selalu penting baginya, di saat bermimpi untuk lolos ke Liga Champions juga.

Ia pun mengaku suka bermain di kompetisi klub-klub Eropa karena penting demi eksistensi The Toffees, pada fans dan juga anak asuhnya.

Koeman mengaku pihaknya akan kesulitan untuk menembus fase grup namun bukan berarti akan mengibarkan bendera putih lebih awal.

Sementara itu menanggapi pencetak gol satu-satunya di laga yang dilangsungkan di Stadion Pod Cebratom, Dominic Calvert-Lewin, Ronald Koeman yakin pemain depan berusia 20 tahun itu akan tampil gemilang musim ini.

Koeman yakin Calvert-Lewin merasa nyaman bermain menjadi salah satu striker di lini depan timnya, dengan kecepatannya dalam membuat gol.

Sang manajer percaya laga versus Rozumberok merupakan duel fisik antara kedua kesebelasan dan yakin permainan seperti ini sesuai dengan kebutuhan anak asuhnya demi kebugaran menjelang pembukaan kompetisi Liga Inggris.

Pengundian playoff Liga Europa akan dilangsungkan pada petang nanti, melawan 15 tim yang gagal di kualifikasi Liga Champions, untuk memperebutkan 48 tempat di fase grup.