Gabi: Liga Europa Kompetisi Sampah

Kapten Atletico Madrid Gabi kesal dengan hasil imbang versus Qarabag dan menyebut kompetisi Liga Europa sebagai sampah.

Hasil pertandingan Liga Europa tadi malam
Hasil pertandingan Liga Europa tadi malam

Gabi semakin berharap Atletico Madrid bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions karena tidak ingin berlaga di Liga Europa.

Kans Los Rojiblancos lolos ke babak penyisihan Liga Champions kian mengecil setelah bermain draw 1-1 versus klub asal Uzbekistan, Qarabag, Rabu (01/11) dini hari WIB kemarin.

Kini klub asal ibukota Spanyol itu harus duduk di peringkat ketiga, terpaut empat poin dari Chelsea, yang di saat bersamaan harus takluk dari tuan rumah AS Roma.

Dengan tersisa dua laga, yaitu versus AS Roma dan Chelsea, Atleti hanya bisa berharap menyapu bersih sisa poin yang ada.

Walau Gabi pernah menjadi bagian skuat Real Zaragoza kala menjadi juara Liga Europa di musim 2009/10 dan 2011/12, ia mengaku tidak ingin bermain di kompetisi kelas dua.

“Hari ini saya berani berkata bahwa itu [Liga Europa] adalah sampah,” ujar Gabi. “Namun Liga Europa telah memberikan saya segalanya, dan jika kami harus melakoninya, maka Atleti akan bermain untuk menjadi juara.”

“Saya rasa peluang kami [untuk lolos ke babak 16 besar] sangat tipis. Kami semua kecewa. Kami harus mengkritisi diri kami sendiri karena tidak bisa menang di dua laga melawan Qarabag.”

Saat ini skuat asuhan Diego Simeone itu seakan kesulitan untuk mencetak gol, namun semua itu bisa berubah pada Januari nanti ketika Vitolo dan Diego Costa bergabung.

Senada dengan perkataan Diego Simeone sebelumnya, Gabi tidak ingin tergantung dengan dua pemain tersebut sebab Januari masih lama.

Yang harus dilakukan saat ini adalah memperbaiki diri agar bisa mengkatrol performa di Liga Spanyol dan Liga Champions.

“Sekarang kami membutuhkan kemenangan. Diego [Costa] tidak bisa membantu kami saat ini dan jika kami terus seperti ini, kedatangan Diego akan sia-sia.”

Sepakbola.cc