Hasil AEK Athens vs AC Milan, Liga Europa 03/11/2017

Laporan hasil pertandingan AEK Athens vs AC Milan, matchday keempat Liga Europa, Jumat dinihari WIB di Spyros Louis.

Hasil AEK Athens vs AC Milan, Liga Europa
Hasil AEK Athens vs AC Milan, Liga Europa

Hasil Liga Europa – Berikut laporan hasil pertandingan AEK Athens vs AC Milan dalam laga matchday ke-4 Grup D Europa League di Spyros Louis, Jumat 3 November 2017 pukul 01.00 WIB.

Posisi teratas di Grup D Liga Europa.menjadi ajang pertaruhan saat AEK Athens menjamu AC Milan dalam matchday ke-4. Kemenangan bagi skuad asal Yunani itu akan membuat mereka menyalip Rossoneri di puncak klasemen grup.

Athens mengambil keuntungan dari performa Milan yang buruk saat mempertahankan hasil imbang tanpa gol di San Siro dan menjadikannya dua hasil imbang dan sebuah kemenangan setelah tiga pertandingan pembuka musim Liga Europa itu.

Kedua belah pihak saling bertemu dalam fase grup Liga Champions kembali di musim 2006/07 ketika masing-masing tim meraih kemenangan di kandang mereka masing-masing. Namun menarik untuk dicatat bahwa tidak satu pun dari tiga pertemuan sebelum itu antara kedua tim melihat mereka berhasil mencetak gol.

Laporan jalannya pertandingan AEK Athens vs AC Milan:

Tidak ada kreatifitas permainan selama 45 menit pertama oleh Milan maupun pihak tuan rumah. Tak ada yang cukup berharga untuk dilaporkan di sini, kecuali mungkin Rodrigo Galo (AEK) melepaskan tembakan keras jarak jauh. Kiper Milan sudah terdiam terpaku, namun sayang bola meleset tipis saja di sisi gawang.

Statistik selama babak pertama memperlihatkan betapa membosankannya laga ini. Tembakan on target 2 vs 1 untuk tuan rumah. Off target tiga berbanding dua. Total operan sepanjang babak pertama 240 vs 340 untuk keunggulan Milan. Tembakan ke arah gawang yang terblokir tercatat sebanyak tiga untuk masing-masing tim.

Paruh kedua sudah dimulai dan pada menit 57 NYARIS saja terjadi gol. Riccardo Montolivo menerima umpan cantik di dalam kotak dan melepaskan tembakan. Sayang sekali hanya membentur tiang gawang. Gagal gol.

Sudah mendekati akhir pertandingan dan tidak ada hal yang cukup menyenangkan untuk dilaporkan dari Spyros Louis malam ini. Shots on target bertambah menjadi 4 berbanding dua, dan shots off target enam berbanding tiga, tapi tidak ada gol sejauh ini. Operan total 253 berbanding 468 untuk keunggulan Milan. Naik lumayan. Tapi tidak ada hasil. Ini seperti bermain umpan ke sana ke mari tanpa ujung.

Mendekati menit 89, Milan mulai melakukan operan-operan panjang ke depan setelah tidak berhasil menembus lini belakang AEK. Seharusnya dilakukan sejak tadi ini. Entah apakah cukup waktu. Hasil imbang saja tidak cukup aman untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Setelah injury time selama tiga menit, wasit De Sousa dari Portugal akhirnya meniup peluit panjang. Hasil AEK Athens vs AC Milan ditutup dengan skor akhir 0-0.

Susunan Pemain AEK Athens vs AC Milan:

AEK ATHENS (3-4-3): Anestis; Vranjes, Cosic, Bakakis; Galo, Johansson, Simoes, Lopes; Christodoulopoulos, Bakasetas, Araujo.
Cadangan: Ajdarevic, Giakoumakis, Livaja, Tsintotas, Galanopoulos, Vlachomitros, Tzanetopoulos.

AC MILAN (3-4-3): Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Romagnoli; Borini, Locatelli, Montolivo, Rodriguez; Cutrone, Calhanoglu, Silva.
Cadangan: Mauri, Kalinic, Suso, Zapata, Abate, Storari, Kessie.

Sepakbola.cc