Hasil Ajax Amsterdam vs Rosenborg, Liga Europa 18/8/2017

Hasil pertandingan Ajax vs Rosenborg, leg pertama play-off Europa League pada Jumat dinihari WIB di Amsterdam ArenA.

Liga Europa  - Hasil Ajax Amsterdam vs Rosenborg, Liga Europa 18/8/2017

Hasil Liga Europa – Ajax adalah finalis Liga Europa musim lalu, tapi tersingkir secara memalukan oleh Nice di babak kualifikasi ketiga Liga Champions.

Seakan itu tidak cukup, mereka juga mengalami kekalahan 2-1 yang sangat merendahkan di tangan Heracles pada awal musim baru Eredivisie pada Sabtu malam lalu.

Karena itu Ajax akan sangat putus asa untuk bisa kembali ke jalur kemenangan pada laga Liga Europa malam ini.

Runner-up musim lalu harus mampu melewati hadangan juara Norwegia Rosenborg untuk mendapatkan tempat mereka di babak penyisihan grup dalam musim 2017/18.

Hasil Ajax vs Rosenborg

Klik di sini jika Livescore di atas tidak tampil!

Head-to-head

Kedua belah pihak saling bertemu dalam laga Grup D Liga Champions musim 2002/03 dengan keduanya berhadapan langsung tanpa berhasil menemukan pemenang.

Ajax lolos dari grup tersebut bersama Inter Milan, sementara Rosenborg menyelesaikan kompetisi dengan tidak lebih dari empat poin.

Ajax vs Rosenborg: Prediksi

Tuan rumah memperoleh dukungan untuk bisa meraih kemenangan di leg pertama di depan fans mereka sendiri. Tapi Rosenborg dann strikernya (terutama Nicklas Bendtner) semestinya berhasil memanfaatkan lubang di garis pertahanan Ajax, seperti yang bisa dieksploitasi Nice dan Heracles sebelum ini.

Rosenborg mendapat hasil imbang tanpa gol melawan Celtic di Glasgow dalam pertandingan kualifikasi Liga Champions mereka, namun juara Norwegia itu akhirnya terperosok ke Liga Europa setelah mengalami kekalahan 1-0 di kandang sendiri.

Ajax mengalami awal musim yang kurang mulus. Selain keluar dari Liga Champions, tim asuhan Marcel Keizer mengalami kekalahan 1-0 yang sangat mengecewakan melawan Heracles dalam pertandingan pembuka Eredivisie Belanda musim ini pada Sabtu siang.

Meskipun demikian, mereka dapat mencatatkan rekor mengesankan di Amsterdam ArenA, hanya kalah satu kali saja dalam 43 pertandingan terakhir mereka di lapangan mereka sendiri itu. Ajax mencetak tidak kurang dari 21 gol dalam enam pertandingan kompetitif terakhir mereka di kandang sendiri.