Hasil Arsenal vs Red Star, Liga Europa 03/11/2017

Laporan hasil pertandingan Arsenal vs Red Star, matchday ke-4 Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat dinihari WIB.

Hasil Arsenal vs Red Star Belgrade, Liga Europa
Hasil Arsenal vs Red Star Belgrade, Liga Europa

Hasil Liga Europa – Berikut laporan hasil pertandingan Arsenal vs Red Star dalam lanjutan matchday keempat Grup H Europa League di Stadion Emirates, Jumat 3 November 2017 pukul 03.05 WIB.

Matematika sederhana: Arsenal pasti akan lolos dari Grup H jika mereka menang atas Red Star Belgrade malam ini, atau jika mereka cuma draw dan Koln di laga lainnya mendapatkan satu poin atau lebih melawan BATE Borisov.

Jika The Gunners kalah malam ini mereka mungkin masih akan berhasil lolos, tapi menunggu laga berikutnya. Kekalahan terakhir mereka di ajang Liga Europa atau Piala UEFA terakhir kali terjadi pada bulan Maret 2000. Dan mereka memainkan delapan pertandingan sejak saat itu (tujuh kemenangan dan hasil imbang).

Laga babak pertama diakhir dengan dua peluang dari tim tamu. Peluang yang sebenarnya bisa berujung gol. Pihak Arsenal hanya mencatatkan dua kali setengah peluang melalui Olivier Giroud.

Menit 11 striker Prancis, Giroud, berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Milan Borjan dan ia menembak ke sisi kiri tapi dibaca dengan mudah. Setelah itu menit 35 Giroud sekali lagi berhasil memperoleh kesempatan bagus. Kali ini ia menembak ke bagian tengah gawang, tapi terlalu lamban dan dikuasai kiper lawan.

Beberapa detik setelah itu Slavoljub Srnic (Red Star Belgrade) menerima umpan matang di depan gawang dan melakukan sundulan keras, tapi sayangnya berhasil ditepis kiper Matt Macey dan hanya membentur tiang gawang. Belum mengubah skor.

Menit 45 Richmond Boakye dari Red Star membuang satu peluang emas. Ia menerima bola di dalam kotak dan menembak, tapi melayang di atas mistar gawang. Masih 0-0 dan tak lama kemudian babak pertama berakhir.

Stat! Dominasi bola 59% vs 41% untuk keunggulan Arsenal. Shots on goal dua berbanding dua, sementara tembakan off target nol berbanding satu. Total operan yang berhasil 313 berbanding 183.

Babak kedua sudah dimulai dan sudah 10 menit berlalu belum ada tanda-tanda serangan yang membahayakan dari kedua tim. Sudah 20 menit berlalu dan belum ada sesuatu yang layak dilaporkan.

Menit 66 akhirnya ada juga serangan berbahaya. Jack Wilshere nyaris mencatatkan satu gol setelah ia berhasil menerima passing di dalam kotak, dan melepaskan tembakan dari sisi kiri gawang, tapi digagalkan pemain Red Star.

Menit 81 giliran pemain tim tamu, Richmond Boakye, menerima umpan bagus di dalam kotak Arsenal, dan ia diberi keleluasaan terlalu besar sehingga mampu melepaskan tembakan, tapi masih terlalu melebar. Belum berhasil mengubah skor.

Di laga lain Grup H, Koln berhasil bangkit kembali dari ketertinggalan 1-2 dan kini unggul 4-2 atas BATE Borisov. Mungkin ini penyebab Arsenal main agak rileks. Hasil draw 0-0 bisa mengirim mereka lolos ke babak berikutnya jika Koln menang. Poin perolehan Arsenal sudah memastikan mereka lolos.

Setelah injury time selama empat menit, wasit Luca Banti dari Italia akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Arsenal vs Red Star ditutup dengan skor akhir 0-0.

Susunan Pemain Arsenal vs Red Star:

Arsenal: Macey, Nelson, Debuchy, Elneny, Holding, Maitland-Niles, Coquelin, Willock, Walcott, Giroud, Wilshere.
Cadangan: Cech, Akpom, Da Silva, McGuane, Nketiah, Osei-Tutu, Sheaf. 

Red Star Belgrade: Borjan, Stojkovic, Le Tallec, Savic, Gobeljic, Krsticic, Donald, Srnic, Kanga, Radonjic, Boakye.
Cadangan: Supic, Frimpong, Racic, Hadzic, Babic, Milic, Pesic. 

Sepakbola.cc