Hasil Drawing Europa League Babak Perempat Final - Liga Europa

Gilabola.com – Hasil drawing Liga Europa babak perempat final berlangsung Jumat malam WIB. Manchester United memperoleh lawan yang tidak terlalu sulit.

Hasil drawing Liga Europa selengkapnya :

  • Anderlecht (Belgia) vs Manchester United (Inggris)
  • Celta Vigo (Spanyol) vs Genk (Belgia)
  • Ajax (Belanda) vs Schalke 04 (Jerman)
  • Lyon (Prancis) vs Besiktas (Turki)

Drawing perempat final terbuka dan tak melihat unggulan, sehingga semua tim bisa saling berhadapan, termasuk tim dari negara yang sama. Sederhananya, drawing akan dilakukan secara acak dan siapa saja bisa menghadapi siapa pun.

Klub-klub yang keluar dari pot pertama untuk setiap pertandingan akan memainkan leg pertama di kandang.

Tim mana saja yang mengikuti drawing Liga Europa babak perempat final?

Genk, Celta Vigo, Besiktas, Anderlecht, Manchester United, Lyon, Schalke dan Ajax semua telah menghempaskan lawan mereka masing-masing di 16 besar dan akan lolos ke babak perempat final.

Berikut adalah daftar lengkap (skor agregat) hasil 16 besar Liga Europa, dengan klub lolos ke babak berikutnya dalam huruf tebal:

Tim Agg Tim
Besiktas 5-2 Oliympiakos
Krasnodar 1-4 Celta Vigo
Genk 6-3 Gent
Anderlecht 2-0 APOEL
Ajax 3-2 Copenhagen
Man United 2-1 Rostov
Mgladbach 3-3 Schalke
Roma 4-5 Lyon
 

Kapan perempat final Liga Europa dimainkan?

Laga perempat final akan dimainkan di dua minggu pada bulan April, dengan pertandingan diperkirakan berlangsung pada Jumat dinihari WIB untuk menghindari konflik dengan Liga Champions. Leg pertama akan berlangsung pada 13 April, dengan leg kedua seminggu kemudian pada tanggal 20 April.

Manakah lokasi final Liga Europa tahun ini?

Pertandingan final akan dimainkan di Friends Arena di Solna, Swedia, pada Sabtu 24 Mei. Ini merupakan lapangan utama untuk tim nasional sepak bola Swedia dan klub AIK, dan dengan kapasitas 50.000 tempat duduk adalah stadion sepak bola terbesar di negara-negara Nordik.