Hasil Euro 2012: Jangan hapuskan mimpimu, Ronaldo!

3

Jika ada yang harus dibenci oleh para fans Portugal maka itu adalah Nicklas Bendtner, penyerang Denmark, yang mengukir dua gol pada laga vs Portugal, Rabu malam WIB. Jika skor sampai berakhir 2-2 praktis sudah hampir menutup peluang Ronaldo dkk untuk maju ke perempatfinal Euro 2012. Sampai dengan menit 86 seluruh fans Portugal dibuat jantungan dengan […]

Hasil Euro 2012: Jangan hapuskan mimpimu, Ronaldo! - berita Liga Europa

Jika ada yang harus dibenci oleh para fans Portugal maka itu adalah Nicklas Bendtner, penyerang Denmark, yang mengukir dua gol pada laga vs Portugal, Rabu malam WIB. Jika skor sampai berakhir 2-2 praktis sudah hampir menutup peluang Ronaldo dkk untuk maju ke perempatfinal Euro 2012. Sampai dengan menit 86 seluruh fans Portugal dibuat jantungan dengan posisi skor 2-2.

Namun beruntunglah ada pemain pengganti Silvestre Varela, yang baru saja masuk di menit 84. Ia mengukir gol menentukan di menit 87, 3-2,  untuk membuka peluang Ronaldo dkk maju ke perempatfinal. Varela sebenarnya gagal mengontrol bola di kesempatan pertama, namun kemudian berputar dan menendang bola di kesempatan kedua. Masuk!

Dengan kemenangan 3-2 ini maka nilai Portugal adalah 3, sama dengan Denmark yang di laga pertama menang 1-0 vs Belanda. Tinggal menunggu laga berikutnya, Jerman vs Belanda. Jerman juga sudah mengantongi satu kemenangan. Belanda nol besar.

Ini seperti memperlihatkan betapa kerasnya perjuangan di Grup Neraka, Grup B Euro 2012 ini.

Dua gol Portugal lainnya dicetak Pepe menit 24, dan Postiga menit 36. Sementara kedua gol Bendtner yang bikin jantung fans berdebar kencang itu tercipta di menit 41 dan 80.

Ball possesion adalah 59-41 untuk keunggulan Denmark. Namun itu seperti mengulangi final Champions lalu antara Chelsea vs Bayern Munich. Dominasi sudah tak berarti apa-apa lagi di era saat ini. Tim-tim mulai belajar meninggalkan dominasi dan mementingkan gol melalui serangan balik.

Tak bermaknanya dominasi juga kelihatan shots on target yang 5-10 untuk keunggulan Portugal. Shots off target 3-7 untuk Portugal.