Hasil Euro 2012: Ketajaman Mandžukic kecewakan Azzuri

9

Mario Mandžukic kini mencatatkan diri sebagai salah satu top scorer di Euro 2012 dengan 3 gol, bersama dengan Mario Gomez (Jerman) dan Alan Dzagoev (Rusia). Dan bukan hanya itu, golnya di menit 72 juga membuat Italia patah hati dengan skor akhir 1-1 di laga kedua Grup C Euro 2012. Pada laga yang dipimpin wasit Inggris […]

Liga Europa  - Hasil Euro 2012: Ketajaman Mandžukic kecewakan Azzuri

Mario Mandžukic kini mencatatkan diri sebagai salah satu top scorer di Euro 2012 dengan 3 gol, bersama dengan Mario Gomez (Jerman) dan Alan Dzagoev (Rusia). Dan bukan hanya itu, golnya di menit 72 juga membuat Italia patah hati dengan skor akhir 1-1 di laga kedua Grup C Euro 2012.

Pada laga yang dipimpin wasit Inggris Howard Webb itu, gol Azzuri dicetak Andrea Pirlo cukup awal, yakni di menit 39.

Selama laga tim Italia sedikit lebih mendominasi dengan ball possession 51 berbanding 49 persen. Namun shots off target 8-4 untuk Italia dan Shots on target 5-5. Corner kicks juga 6-3 untuk Italia.

Dengan hasil ini Kroasia menguasai Grup C dengan 4 poin, menyusul Italia runner up dengan 2 poin, Spanyol 1 poin dan Republik Irlandia 0. Laga Spanyol vs Irlandia baru akan berlangsung setelah ini. Posisi ini masih membuka peluang bagi keempatnya untuk lolos ke perempatfinal.

Di akhir laga Mandžukic sempat ditandu keluar lapangan setelah dilanggar cukup keras. Ia akhirnya diganti pemain cadangan Niko Kranjcar.

Dengan hasil ini maka sudah 6 laga berurutan tak pernah bisa menang atas Kroasia. Sebaliknya, Kroasia tidak terkalahkan dalam 6 penampilan terakhir mereka di turnamen Eropa sejak kalah 4-2 dari Inggris di tahun 2004. Statistiknya adalah 4 menang dan 2 draw, tanpa kekalahan.