Hasil Everton vs Hajduk Split, Liga Europa 18/8/2017

Laporan hasil pertandingan Everton vs Hajduk Split, play-off UEFA Europa League pada Jumat dinihari WIB di Goodison Park.

Liga Europa  - Hasil Everton vs Hajduk Split, Liga Europa 18/8/2017

Hasil Liga Europa – Everton berhasil melewati hadangan tim Slovakia, Ruzomberok, dengan dua kemenangan 1-0 yang mudah untuk lolos ke play-off lawan Hajduk Split.

Ada jurang kualitas yang sangat besar di antara kedua belah pihak dan Everton sangat difavoritkan baik malam ini maupun leg kedua pekan depan.

Sang manajer Ronald Koeman mungkin baru saja kehilangan Romelu Lukaku di lini depannya, namun sang penggantinya, Wayne Rooney, akan menjadi starter yang akan membuat perbedaan seperti laga perdana Premier League Sabtu lalu melawan Stoke City di Goodison Park.

Hajduk, sementara itu, telah melakukan pekerjaan besar dengan menyingkirkan Levski Sofia dan Brondby dalam perjalanan mereka ke babak playoff ini.

Hasil Everton vs Hajduk Split

Everton menempatkan diri mereka dalam posisi yang kuat untuk mencapai tahap grup Liga Europa setelah memenangkan leg pertama atas Hajduk Split. Laga itu dirusak oleh kerusuhan penonton.

Penggemar Hajduk menyerbu masuk ke Goodison Park dan melemparkan benda-benda saat pertandingan dihentikan di menit ke-33.

Beberapa saat sebelumnya, Michael Keane berhasil melompat paling tinggi di tiang jauh untuk menanduk umpan silang dari sisi kiri oleh Leighton Baines.

Idrissa Gueye, yang masuk saat laga dilanjutkan setelah penundaan selama lima menit, memberi The Toffees keunggulan dua gol.

Hajduk, yang berada di posisi ketiga di klasemen sepak bola Kroasia musim lalu, bermain menekan lebih banyak daripada tuan rumah di babak kedua saat tim Premier League itu bertahan guna menjaga gawang tetap bersih.

Kiper baru Everton yang baru didatangkan, Jordan Pickford, menghasilkan tiga penyelamatan hebat – termasuk satu penyelamatan dengan membanting tubuhnya ke kiri, mencegah satu usaha dari Franck Ohandza – guna menghentikan tim tamu menjaringkan gol tandang yang berpotensi penting.

Skuad Ronald Koeman akan pergi ke Kroasia, Kamis depan, mengetahui bahwa leg kedua yang berakhir dengan kemenangan, imbang atau bahkan kekalahan satu gol pun akan menjamin tempat mereka di penyisihan grup Liga Europa.

Head-to-head sebelumnya

Hajduk Split memiliki kesempatan untuk bertanding bermain Everton untuk pertama kalinya Kamis ini di Goodison Park.

Everton vs Hajduk Split: Prediksi

Tuan rumah adalah favorit besar, tapi kami tidak akan terkejut melihat tampilan yang lebih lambat dari Everton dan hanya kemenangan 1-0. Mereka tampaknya masih mencari-cari formasi terbaik mereka di lini depan.

The Toffees memulai musim Liga Inggris mereka dengan kemenangan tipis di kandang Stoke pada Sabtu untuk membuatnya menjadi tiga kemenangan dari tiga laga kompetitif musim ini. Ketiganya menang dengan skor 1-0. Koeman tampak bermain dengan strategi yang lebih defensif untuk mengatasi kepergian Lukaku.

Secara keseluruhan, kami tidak melihat Hajduk akan berhasil mencetak gol sama sekali. Everton akan dengan mudah mempertahankan gawangnya tetap bersih malam ini.