Hasil Gent vs Tottenham Hotspur, 17 Februari 2017

Hasil Gent vs Tottenham Hotspur merupakan laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa dan berlangsung pada Jumat dinihari pukul 01.00 WIB di Ghelamco Arena.

Klik di sini jika LIVE SCORE dan HASIL tidak tampil

Momen penting:

Gol: Jeremy Perbet 59′ (1-0, full time)

Berita-berita sebelumnya :

Klub Belgia KAA Gent lolos ke babak sistem gugur Liga Europa dari sebuah grup sulit yang mencakup di dalamnya Shakhtar Donetsk serta Sporting Braga. Mereka tidak pernah menang melawan dua tim kuat ini, dan hanya mencatatkan kalah dua kali dari Shakhtar dan draw pada kedua pertandingan melawan Braga.

Tapi dua kemenangan melawan klub Super Lig Turki Konyaspor terbukti sangat vital dalam menyalip Braga untuk merebut tempat kedua. Sementara itu, Shakhtar mendominasi penyisihan grup ini dengan kemenangan pada keenam pertandingan mereka, mencetak jumlah menakjubkan, 21 gol.

Gent juga berhasil lolos ke Liga Champions babak 16 besar musim lalu, namun tersingkir oleh klub Jerman, Wolfsburg. Penampilan terbaiknya di Eropa adalah di musim 1991/92 ketika mereka berhasil mencapai perempat final Piala UEFA, sebelum takluk ke Ajax.

Tottenham Hotspur akan datang setelah finish ketiga di grup Liga Champions. Itu adalah penampilan yang loyo dari sebuah klub Inggris, yang selesai jauh di belakang AS Monaco dan Bayer Leverkusen di klasemen grup.

Spurs mencapai babak 16 besar Liga Europa musim lalu dan tersingkir oleh raksasa Bundesliga Borussia Dortmund.

Tim London Utara itu pernah menjadi perebut piala UEFA pada dua kesempatan. Mereka juara pada edisi pertama Piala UEFA pada 1971/72 dan yang kedua datang di musim 1983/84. Mereka mengalahkan klub Belgia RSC Anderlecht pada tahun 1984 melalui adu penalti setelah dua leg berakhir imbang 1-1.

Gent vs Tottenham Hotspur : Head-to-head

Ini adalah pertama kalinya kedua tim bertemu dalam sebuah kompetisi UEFA.

Satu-satunya lawan Inggris yang pernah dijumpai Gent sebelumnya adalah West Ham United, pada Cup Winners Cup 1964-1965. Mereka kalag agregat 2-1 dengan kekalahan 1-0 di kandang sebelum imbang 1-1 di London.

Catatan keseluruhan Tottenham melawan klub Belgia adalah tiga kali menang, tiga kali imbang dan dua kali kalah dari delapan pertandingan. Sementara mereka menang pada tiga pertandingan kandang, Spurs tanpa kemenangan pada tiga tandang ke Belgia, satu seri dan dua kali kalah.

Gent vs Tottenham Hotspur : Prediksi

Tottenham kali ini adalah tim yang sama sekali berbeda dari tim yang gagal total selama fase grup Liga Champions. Mereka memiliki awal yang sulit untuk musim ini, tapi sekarang, mereka sangat tangguh setelah mengambil sembilan kemenangan dan dua kali seri dalam 12 pertandingan terakhir mereka.

Gent di sisi lain sedang berjuang di liga domestik dan duduk di posisi ke-8 di klasemen liga. Mereka telah menunjukkan kelemahan mereka melawan tim dengan pemain berkualitas selama fase grup. Shakhtar Donetsk mencetak 10 gol melawan mereka pada dua leg.

Tottenham adalah tim yang jauh lebih baik daripada Shakhtar Donetsk. Oleh karena itu, Gent diperkirakan akan mengalami kesulitan meski bermain di depan fans mereka sendiri.

 

Advertisement