Hasil Hajduk Split vs Everton, Liga Europa 25/8/2017

Laporan hasil pertandingan Hajduk Split vs Everton, leg kedua play-off Liga Europa, di Stadion Poljud Jumat dinihari WIB.

Liga Europa  - Hasil Hajduk Split vs Everton, Liga Europa 25/8/2017

Hasil Liga Europa – Everton memiliki keunggulan dua gol yang nyaman saat mereka melakukan perjalanan ke Hajduk Split untuk leg kedua play-off.

Menghindari kekalahan dengan margin yang lebih tinggi akan membuat mereka menjadi tim kedua di Liga Europa musim ini, setelah Arsenal yang langsung lolos melalui posisi klasemen mereka.

Penandatanganan baru Michael Keane mencetak gol pertama untuk Everton saat tim bertemu di Goodison Park seminggu yang lalu. Sementara, gelandang rajin Idrissa Gueye memastikan The Blues membawa keunggulan hebat saat pertandingan dimulai kembali di tanah Kroasia.

Hasil Hajduk Split vs Everton

Gylfi Sigurdsson menandai start pertamanya di Everton dengan satu serangan hebat dari jarak 50 meter. Golnya itu menjadi satu-satunya serangan The Toffees malam tadi, tadi sudah cukup untuk membawa skor agregat 3-1.

Dengan demikian tim asuhan Ronald Koeman tersebut berhasil mencapai tahap grup Liga Europa dengan mengorbankan Hajduk Split.

Memimpin 2-0 dari leg pertama, harapan Everton tampak goyah saat Josip Radosevic melepaskan tembakan indah dan melesat dari jarak 35 meter di luar jangkauan Jordan Pickford.

Tapi Sigurdsson, yang baru membuat penampilan keduanya di Everton setelah transfer dari Swansea City pekan lalu, melakukan serangan hebat hanya 14 detik memasuki babak kedua.

Mengambil bola lepas di sisi sebelah kanan lapangan, hanya beberapa meter di dalam setengah lapangan Hajduk, gelandang Islandia itu melepaskan tembakan ke arah gawang dan bola melayang jarak jauh dan MASUK!

Sigurdsson dengan kecemerlangannya menghabisi Hajduk yang membutuhkan tiga gol untuk bisa lolos. Aksinya membungkam stadion tuan rumah yang penuh sesak.

Hajduk Split mungkin seharusnya mendapat satu gol saat Ashley Williams menjatuhkan Ante Erceg di kotak penalti dan wasit menunjuk ke titik penalti, tapi Jordan Pickford – satu lagi transfer masuk musim panas Everton – membanting tubuhnya ke kanan untuk mencegah penalti Ahmed Said.

Everton akan menemukan lawan mereka saat undian dilakukan di Monaco, Jumat (12:00 GMT) atau Jumat petang WIB.

Liga Europa  - Hasil Hajduk Split vs Everton, Liga Europa 25/8/2017
Hajduk Split vs Everton

Berita-berita sebelumnya:

Kekalahan 2-0 di leg pertama adalah kekalahan pertama Hajduk di Liga Europa tahun ini, setelah menang tiga kali dan draw sekali dari empat laga sebelumnya dengan tiga kali gawang bersih atas nama mereka.

Tim Kroasia itu telah mengatasi beberapa tim tangguh di babak sebelumnya, termasuk tim Denmark Brondby (agregat 2-0) dan pemain Bulgaria Levski Sofia (agregat 3-1).

Sejarah Hajduk di kualifikasi tidak terlihat bagus karena gagal lolos dalam enam musim terakhir.

Everton kembali ke Eropa setelah absen selama dua musim. Mereka memulai musim mereka di Liga Europa dengan kemenangan agregat 2-0 atas klub Slovakia, Ruzomberok.

Tim biru Merseyside ini tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini (empat kali menang, dan sekali imbang ). Mereka akan berada di puncak kepercayaan mereka setelah mendapatkan hasil imbang 1-1 yang tak ternilai harganya melawan tim Inggris terkaya, Manchester City, pada Senin malam.

Head-to-head

Bentrokan leg pertama dimenangkan Everton dengan margin 2-0 adalah satu-satunya pertemuan mereka melawan Hajduk Split.

Hajduk Split vs Everton: Prediksi

Kami telah melihat beberapa perbaikan besar dalam cara Everton bermain musim ini. Tim mereka juga mendapat dorongan besar dengan kembalinya Wayne Rooney. Mencatatkan rekor tak terkalahkan dan semangat tim yang sangat baik, tidak mungkin Blues bisa kalah di sini maupun agregat.