Hasil Liga Europa, Koln vs Arsenal 24/11/2017

Laporan hasil pertandingan Koln vs Arsenal, laga matchday kelima Grup H Liga Europa di RheinEnergieStadion, Jumat dinihari pukul 01.00 WIB.

Sehrou Guirassy mencetak satu-satunya gol bagi Koln pada pertandingan Liga Europa mereka melawan Arsenal, Jumat dinihari WIB.
Sehrou Guirassy mencetak satu-satunya gol bagi Koln pada pertandingan Liga Europa mereka melawan Arsenal, Jumat dinihari WIB.

Hasil Liga Europa – Berikut laporan hasil pertandingan Koln vs Arsenal dalam laga matchday kelima Grup H Liga Europa di RheinEnergieStadion, Jumat 24 November 2017 pukul 01.00 WIB.

Arsenal kalah 1-0 di tangan Koln dalam pertempuran Liga Europa pada Jumat dinihari WIB di RheinEnergieStadion, namun tetap menempati posisi teratas di Grup H.

Kedua belah pihak sama-sama punya peluang awal. Ainsley Maitland-Niles dan Jhon Córdoba melakukan penyelamatan atas usaha dari Timo Horn dan David Ospina masing-masing dalam enam menit pertama.

Francis Coquelin kemudian melepaskan satu tembakan jarak jauh namun melebar dari sasaran pada menit 14.

Jack Wilshere seharusnya sudah mencetak gol dengan sundulannya pada menit ke-21, tapi ia dengan gagah menanduk bola langsung ke pelukan Timo Horn setelah menyambar umpan silang Maitland-Niles.

Pada menit ke-30, Coquelin sekali lagi nyaris mencetak gol. Olivier Giroud mengirim umpan apik dengan membawa bola ke area penalti dari sisi kiri dan dia menghantam tiang dekat dengan satu serangan kuat.

Baru tiga menit kemudian, Danny Welbeck hampir saja merobek jala gawang lawan di tiang jauh. Pada tahap ini, sepertinya hanya masalah waktu sebelum The Gunners memecah kebuntuan. Namun, mereka tidak mampu memanfaatkan dominasi mereka.

Arsenal akhirnya dihukum untuk kegagalan mereka mencetak gol itu. Sehrou Guirassy jatuh di area penalti di bawah tantangan Mathieu Debuchy dan wasit Vladislav Bezborodov menunjuk ke titik putih. Guirassy maju sebagai eksekutor 12 pas dan mencetak gol pembuka pada menit ke-62.

Gol itu segera memaksa raksasa London Utara bereaksi. Per Mertesacker dan Jack Wilshere berhasil memaksa penyelamatan dari Horn segera setelahnya. Wilshere hampir saja mencatatkan skor dari sundulan jarak dekat, namun luput dari tiang gawang.

Saat jam pertandingan menuju 15 menit terakhir, Wilshere memberi Giroud satu bola atas di depan gawang lawan. Namun, striker Prancis itu berhasil dilucuti sebelum dia bisa benar-benar menguji kiper Timo Horn.

Arsenal terus mempertahankan serangan demi serangan mereka. Horn menyelamatkan tembakan Reiss Nelson tepat sebelum masa injury time setelah anak muda itu melakukan dribble panjang. Ia juga sekali lagi menyelamatkan tembakan Wilshere dua menit sebelum peluit penuh waktu.

Jika skor 1-0 ini bertahan sampai akhir, The Gunners berarti mencatatkan kekalahan pertama di Liga Europa musim ini. Namun, hasil imbang BATE Borisov dengan Red Star Belgrade memberi mereka keunggulan empat poin yang tak terbantahkan di puncak grup mereka.

Setelah injury time beberapa menit, wasit Vladislav Bezborodov akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Koln vs Arsenal ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Koln vs Arsenal:

Cologne: T Horn; Sorensen, Maroh, Mere; Klunter, Ozcan, Jojic, JK Horn; Cordoba, Osako, Guirassy.
Cadangan: Kessler, Olkowski, Risa, Lehmann, Rausch, Nartey, Bisseck.

Arsenal: Ospina; Debuchy, Mertesacker, Holding; Chambers, Elneny, Coquelin, Maitland-Niles; Wilshere; Welbeck, Giroud.
Cadangan: Macey, Sheaf, Willock, Nelson, Iwobi, Nketiah, Akpom.

Sepakbola.cc