Hasil Napoli vs Dnipro, Skor Akhir 1-1, Jumat 8/5

  • Hasil Liga Europa semifinal leg 1 antara Napoli vs Dnipro usai dengan skor akhir 1-1, yang akan menyulitkan anak-anak Rafa Benitez dalam laga leg kedua di Ukraina pekan depan.

Liga Europa  - Hasil Napoli vs Dnipro, Skor Akhir 1-1, Jumat 8/5
Hasil Liga Europa: Napoli vs Dnipro Skor Akhir 1-1, Jumat 8/5

Hasil Liga Europa semifinal leg 1 antara Napoli vs Dnipro usai dengan skor akhir 1-1, yang akan menyulitkan anak-anak Rafa Benitez dalam laga leg kedua di Ukraina pekan depan.

Hasil Napoli vs Dnipro yang usai dengan skor akhir 1-1 ini sebenarnya mengecewakan tuan rumah karena mereka lengah dan kebobolan gol penyama kedudukan di menit-menit akhir laga.

Pasukan Rafa Benitez sebenarnya mendominasi hampir seluruh pertandingan tetapi baru berhasil mengubah skor karena jasa sundulan David Lopez di babak kedua dan gol kontroversial Yevhen Seleznyov membuat mereka menyesali cara bermain yang tidak efisien di menit-menit akhir.

Replay menunjukkan Seleznyov sudah offside saat ia menembakkan gol tandang yang akan memberikan Dnipro, yang telah menyingkirkan Olympiakos, Ajax, dan Club Brugge dalam kompetisi ini, keunggulan penting sebelum leg kedua.

Dnipro membuat awal yang buruk untuk permainan ini, dengan itu mungkin karena fakta bahwa ini merupakan semi final pertama kalinya di Eropa yang menyebabkan mereka grogi.

Napoli, yang baru mencapai semifinal kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir, mendominasi kepemilikan bola dan seharusnya bisa unggul lebih dulu setelah delapan menit.

Pemain Napoli Lorenzo Insigne menembak satu voli 25 meter jauhnya dari gawang dan bola memantul di tiang gawang sebelum pergi melebar. Kiper Dnipro Denys Boyko terlihat lambat bereaksi – tampaknya yakin bahwa tidak akan ada bahaya sebelum bergegas mengejar bola yang memantul keluar.

Meskipun ada peringatan dini tersebut, tim Ukraina itu bertahan dalam taktiknya, bertahan dalam-dalam, mengundang sejumlah tekanan dari tuan rumah, dan Insigne pula yang akhirnya nyaris memecahkan kebuntuan lagi di menit ke-22.

Pemain 23 tahun itu menyambut satu umpan backpass cerdas dari Gonzalo Higuain di sisi kiri, tetapi dengan hanya sedikit ruang untuk bermanuver dan kiper Boyko dengan cepat menutup ruang, Insigne hanya bisa menyodok bola melewati tiang dekat untuk memberikan tim tamu kelegaan.

Akhirnya Jaba Kankava mencatatkan satu tembakan pertama Dnipro ke arah gawang beberapa menit kemudian, melepaskan satu tendangan spekulasi dari jarak 20 yard, tapi kiper Napoli Mariano Andujar mampu menepis bola keluar tanpa terlalu banyak kesulitan.

Dnipro bermain bertahan dengan empat pemain berjaga di depan kotak mereka sendiri. Tapi kali ini Napoli akan menghukum mereka.

Dengan babak kedua baru dimulai hanya lima menit Lopez meloncat dan menjadi yang tertinggi di tiang dekat, mengalahkan kerumunan pemain belakang dan Boyko, menanduk bola kiriman Insigne ke pojok gawang.

Tak lama setelah itu Napoli menemukan cara lain untuk menambah skor dengan Marek Hamsik mengirim bola terobosan kepada Higuain tapi tembakan rendah pemain Argentina itu  – yang tampak seolah-olah akan lolos melalui kaki Boyko – memantul di betis kanan dan memantul keluar dari bahaya.

Boyko sekali lagi menyelamatkan satu upaya Higuain menit ke-60 dan kemudian melepaskan satu upaya spektakuler yang lagi-lagi meredam pemain Argentina itu 13 menit dari waktu akhir sebelum Dnipro ganti mengejutkan Napoli dengan gol penyama kedudukan di menit 81.

Tayangan ulang menunjukkan ia berdiri dalam posisi offside saat menerima bola.