Oooi, Belum Final Ini, Kata Pelatih Sevilla

  • Berita Bola: Kepala pelatih Sevilla Unai Emery meminta pemegang gelar juara Liga Europa itu untuk tidak lengah meskipun baru saja menghempaskan Fiorentina 3-0 di leg pertama semi final mereka Jumat dinihari WIB.

Liga Europa  - Oooi, Belum Final Ini, Kata Pelatih Sevilla
Hasil Liga Europa: Oooi, Belum Final Ini, Kata Pelatih Sevilla

Berita Bola: Kepala pelatih Sevilla Unai Emery minta juara bertahan Liga Europa itu untuk tidak lengah meskipun baru saja menghempaskan Fiorentina 3-0 di leg pertama semi final mereka Jumat dinihari WIB.

Aleix Vidal mencetak dua gol – di menit ke-12 dan ke-52 – untuk membawa tuan rumah unggul di stadion Ramon Sanchez Pizjuan sebelum Kevin Gameiro mencetak gol ketiga di menit 75, menyebabkan tim tamu dalam kesulitan besar menjelang laga leg kedua pekan depan di Artemio Franchi.

Emery musim lalu secara mengejutkan berhasil membawa Sevilla memperoleh kemuliaan Liga Europa dan ia akan memastikan mereka satu tempat Liga Champions musim berikutnya jika ia bisa menang di final kali ini, tapi pelatih enggan untuk menunjukkan bahwa pertarungan dengan Fiorentina telah selesai.

“Ini merupakan langkah penting untuk leg kedua, tapi Sevilla belum masuk final,” katanya kepada wartawan. “Fiorentina telah terbukti menjadi tim yang hebat dengan banyak bakat dalam serangan.”

“Kami sudah menjalankan 90 menit pertama dengan baik, tapi sekarang kami harus melanjutkan pekerjaan kami untuk leg kedua di Florence. Kita perlu terus mematangkan pengalaman kami di Eropa. Namun ini adalah kemenangan yang membangkitkan semangat.”

Vidal baru mencetak tiga gol dalam musim 2014-15 sebelum laga semi final ini dan ia bermain di posisi bek kanan bukan pemain sayap seperti biasanya. Namun pencetak gol itu memuji cara Sevilla mengejar gelar kedua Liga Europa mereka.

Liga Europa  - Oooi, Belum Final Ini, Kata Pelatih Sevilla
Hasil Liga Europa: Oooi, Belum Final Ini, Kata Pelatih Sevilla

“Secara pribadi, saya pikir saya bermain sangat baik, tapi sulit untuk melakukan itu tanpa bantuan rekan-rekan,” kata si pemain Spanyol. “Saya selalu ingin tampil lebih baik lagi dan saat-saat seperti ini adalah kesempatan untuk mendapatkan kepercayaan diri dan terus membaik.”

“Saya bukan seorang bek, saya mencoba untuk melakukan yang terbaik di posisi saya dan saya meningkatkan diri. Kami tahu itu akan sangat sulit untuk lolos ke dua final berturut-turut, tapi kami mengalami musim yang spektakuler dan kami akan mencoba untuk mencapai final di Warsawa.”

Stephane Mbia dilarikan ke rumah sakit setempat sebagai tindakan pencegahan setelah menderita satu hantaman ke kepala dan harus digantikan oleh Vicente Iborra dengan 17 menit waktu sisa, meskipun cederanya tidak dianggap serius.