Hasil Liga Europa Tadi Malam: Milan, Everton, Bilbao Lolos

4703

Hasil Liga Europa babak kualifikasi ketiga tadi malam melihat tim-tim besar AC Milan, Everton, dan Athletic Bilbao lolos ke babak play-off.

Liga Europa  - Hasil Liga Europa Tadi Malam: Milan, Everton, Bilbao Lolos

Tiga tim besar Eropa lolos ke babak play-off liga Europa. Mereka adalah AC Milan, Everton, dan Athletic Bilbao. Berikut rangkuman selengkapnya.

KV Oostende 0-0 Marseille (Marseille menang agregat 4-2)

KV Oostende gagal lolos setelah mereka ditahan imbang tanpa gol dengan Marseille di leg kedua. Tuan rumah gagal membalikkan kekalahan 4-2 di leg pertama.

Athletic Bilbao 3-0 Dinamo Bucaresti (Bilbao menang agregat 4-1)

Harapan lolos ke babak berikut Liga Europa dari Dinamo Bucaresti melesat setelah kalah 3-0 dari Athletic Bilbao pada hari Kamis. Raul Garcia adalah bintang pada laga itu, saat ia mengantongi dua gol sementara Aritz Aduriz juga menjaringkan gol ketiga untuk membantu tim Liga Spanyol itu merebut kemenangan 3-0 di leg kedua dan meraih agregat 4-1.

Ruzomberok 0-1 Everton (Everton unggul 2-0 agregat)

Everton maju ke babak play-off kualifikasi Liga Europa, setelah mereka mengalahkan Ruzomberok 1-0 di leg kedua. The Toffees memastikan kemenangan 1-0 di leg pertama, namun Dominic Calvert-Lewin mencetak gol pada menit ke-80 untuk memastikan kemenangan di leg kedua pada Kamis malam.

AC Milan 2-0 CS U Craiova (Milan menang 3-0 agregat)

AC Milan maju ke babak kualifikasi berikutnya, setelah mereka mencatat kemenangan 2-0 atas Craiova di San Siro. Setelah merebut kemenangan 1-0 di leg pertama, gol-gol dari Giacomo Bonaventura dan Patrick Cutrone memastikan kemenangan di leg kedua.

Zenit St Petersburg 0-1 Bnei Yehuda (Zenit menang agregat 2-1)

Zenit St Petersburg maju ke babak kualifikasi berikutnya, meski kalah 1-0 dari Bnei Yehuda pada hari Kamis, setelah mereka memenangi leg pertama 2-0.

Drawing untuk putaran play-off akan diadakan pada 4 Agustus 2017, pukul 19.00 WIB, di markas besar UEFA di Nyon, Swiss.

Sebanyak 44 tim akan bermain dalam babak play-off ini: 29 pemenang putaran kualifikasi ketiga, dan 15 pecundang yang kalah dari babak kualifikasi ketiga Liga Champion musim 2017-18.

Sekedar catatan, babak play-off belum babak penyisihan grup. Sebanyak 22 tim pemenang dari babak itu akan lolos ke babak penyisihan grup yang pengundiannya baru dilakukan di minggu ketiga Agustus.