Hasil Lyon vs Everton, Liga Europa 03/11/2017

Laporan hasil pertandingan Lyon vs Everton, matchday ke-4 Liga Europa Jumat dinihari WIB di Groupama Stadium.

Hasil Lyon vs Everton, Liga Europa
Hasil Lyon vs Everton, Liga Europa

Hasil Liga Europa – Berikut laporan hasil pertandingan Lyon vs Everton untuk matchday ke-4 Grup E Europa League di Groupama Stadium, Jumat 3 November 2017 pukul 01.00 WIB.

Kunjungan ke Stadion Groupama akan menjadi usaha terakhir yang bisa dilakukan oleh Everton jika mereka masih ingin terus berharap lolos ke fase grup Liga Europa.

Namun usaha merebut tiga poin melawan skuad Lyon yang tengah dalam kondisi terbaiknya akan menjadi tugas yang amat sulit untuk The Toffees yang telah melalui periode yang sangat sulit selama beberapa minggu terakhir.

Lyon juga memulai musim secara lambat dalam kompetisi benua Eropa mereka, tapi sudah melakukan pekerjaan besar dengan mengklaim tiga poin dua minggu lalu di Goodison Park. Prestasi ini lebih besar jika kita tahu bahwa Lyon turun bermain tanpa pencetak gol utama mereka, Mariano Diaz, yang diperkirakan akan kembali masuk skuad untuk matchday ke-4 di Stadion Groupama.

Laporan jalannya pertandingan Liga Europa, antara Lyon vs Everton, di Groupama Stadium, Jumat dinihari WIB:

Laga dimulai dengan insiden tekel kasar oleh Beni Baningime (Everton) pada menit pertama. Sebagai akibatnya Nabil Fekir dari Lyon harus menerima perawatan selama beberapa menit. Kartu kuning pertama menyusul enam menit kemudian ditujukan untuk Cuco Martina. Bukan awal laga yang bagus.

Peluang berbahaya pertama terjadi di menit 25. Kiper Jordan Pickford harus membanting tubuhnya untuk mencegah usaha dari Nabil Fekir ke sudut bawah kanan gawang. Usaha yang bagus dan penyelamatan yang bagus pula. Belum mengubah skor.

Cuco Martina saat ini berbalik menjadi korban cedera pada menit 39. Perawatan yang menghabiskan waktu lumayan lama di atas lapangan. Pada akhirnya dia digantikan oleh Muhamed Besic.

Menit pertama injury time di akhir babak pertama ditandai dengan satu tembakan keras Bertrand Traore (Lyon). Dari tepi area penalti ia menembak, namun usahanya berhasil diselamatkan kiper Pickford. Luar biasa! Masih 0-0. Setelah delapan menit injury time, akhirnya paruh pertama berakhir. Ini akan menjadi laga Liga Europa yang paling telat ditutup malam ini.

Statistik akhir babak pertama mungkin bisa memberi gambaran. Dominasi bola oleh Lyon dengan 62% berbanding 38%. Shots on target 4 berbanding satu. Lihat betapa besar jasa kiper Jordan Pickford. Shots off target dua berbanding satu. Total operan untuk memperlihatkan dominasi di lapangan tengah adalah 327 untuk Lyon dan 186 untuk Everton. Tuan rumah kehabisan kreatifitas atau memang lini belakang Everton yang tangguh.

Paruh kedua sudah dimulai dan kita segera melihat aksi, yang sayangnya bukan untuk keberuntungan Everton. Kiper Anthony Lopes berhasil menyelamatkan satu bola tendangan Idrissa Gueye dari satu bola muntah.

GOL! Akhirnya gol yang dinanti-nantikan itu terjadi juga. Hasil satu kesalahan lini belakang Everton, Traore menyambar bola dan mencetak gol pertama malam ini. GOL! 1-0!

GOL LAGI! Menit 76 Houssem Aouar menembak ke sudut kanan bawah, hasil umpan cantik Memphis Depay dan masuk! 2-0!

KARTU MERAH! Morgan Schneiderlin melakukan satu pelanggaran keras dan ia menerima kartu kuning keduanya dari wasit. Everton yang sudah tertinggal dua gol kini hanya bermain dengan 10 orang saja.

GOL LAGI! Sungguh malang nasib klub Liga Inggris ini. Mereka dipastikan tersisih dan gagal lolos ke babak berikutnya dari Liga Europa. Memphis Depay mencetak gol ketiga bagi Lyon melalui sundulan kepala pada menit 88 hasil assist Jordan Ferri.

Setelah injury time selama tiga menit, wasit Orel Grinfeld akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Lyon vs Everton ditutup dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Lyon vs Everton:

Lyon: Lopes, Rafael, Marcelo, Diakhaby, Mendy, Tousart, NDombele, Cornet, Fekir, Depay, Traore.
Cadangan: Gorgelin, Aouar, Mariano, Ferri, Morel, Marcal, Tete.

Everton: Pickford; Kenny, Martina, Williams, Holgate, Schneiderlin, Baningime, Gueye, Lennon, Sigurdsson, Lookman.
Cadangan: Joel, Mirallas, Klaasen, Besic, Vlasic, Calvert-Lewin, Feeney.

 

Sepakbola.cc