Hasil Shkendija vs AC Milan, Liga Europa 25/8/2017

Hasil pertandingan Shkendija vs AC Milan, leg kedua play-off Liga Europa, di Philip II Arena (Skopje), Jumat dinihari WIB.

Patrick Cutrone - AC Milan
Patrick Cutrone - AC Milan

Hasil Liga Europa¬†–¬†Petualangan Liga Europa sudah berakhir untuk KF Shkendija menyusul kekalahan 6-0 yang mereka derita di AC Milan pekan lalu.

Tim asal Makedonia ini menghadapi klub elite Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka dan mereka ingin mengurangi defisit kekalahan tersebut, malam ini.

Dengan asumsi akhirnya tersisih, Shkendija akan tersingkir di laga play-off Liga Eropa untuk musim kedua berturut-turut. Musim lalu, klub Belgia Gent mengalahkan mereka dengan skor agregat yang hampir serupa, 6-1.

Shkendija akan memainkan pertandingan ini di Philip II Arena di Skopje, bukan di kandang mereka sendiri, Gradski Stadion di Tetovo.

Hasil Shkendija vs AC Milan

Setelah empat pertandingan, kunjungan ke Rumania dan Macedonia, serta gol-gol dari Patrick Cutrone dan Riccardo Montolivo dalam beberapa pertandingan, Milan akhirnya lolos ke Liga Europa.

Kemenangan satu gol malam ini atas KF Shkendija oleh Cutrone di menit 13 telah mengamankan kualifikasi Milan ke tahap penyisihan grup Liga Europa UEFA. Pengundian untuk tahap grup ini akan dilakukan Jumat petang WIB.

Patrick Cutrone mencatatkan satu gol atas namanya tadi malam, namun pertandingan tersebut relatif lamban dan kurang menarik bagi Milan. Tidak heran karena mereka sudah unggul enam gol di leg pertama. Skor agregat menjadi tujuh nol untuk keunggulan Milan.

Apa berikutnya? Nah – undiannya. Milan memiliki posisi koefisien yang akan melihat mereka memasuki eselon atas turnamen tersebut, yang berarti mereka mungkin bisa mengamankan sebuah tempat di Pot 1 – yang akan membuat mereka menghindari Arsenal.

Namun kemungkinan besar Milan menemukan tempatnya di Pot 2, tapi kita lihat saja nanti. Pertandingan tahap penyisihan grup pertama akan dimulai dalam beberapa minggu pada tanggal 14 September.

Berita-berita lain sebelum ini:

AC Milan tampak sangat kuat pada akhir pekan saat mereka memulai musim baru Serie A dengan kemenangan tandang 3-0 di Crotone. Klub tersebut menginvestasikan Rp 2,9 Trilyun di musim panas untuk merekrut 10 pemain baru dan hasilnya segera terlihat di lapangan sepak bola.

Milan kembali ke kompetisi Eropa setelah absen selama tiga tahun. Penampilan terakhir mereka adalah di Liga Champion musim 2013/14. Dan mereka akan kembali ke Liga Europa untuk pertama kalinya sejak musim 2008/09.

Head-to-head

Pertemuan leg pertama adalah satu-satunya pertandingan kompetitif antara kedua klub. Shkendija belum pernah menghadapi klub Italia lainnya di kompetisi elit UEFA.

Shkendija vs AC Milan: Prediksi

Pertandigan ini diselesaikan pada leg pertama di San Siro. Skor ini secara logis sudah tidak mungkin dibalikkan oleh Shkendija karena mereka tertinggal 6 gol. Sementara itu, besarnya kemenangan bisa membuat AC Milan bermain dengan intensitas kurang dari pada leg di kandangnya sendiri pekan lalu. Namun, kelemahan oposisi bisa sekali lagi menghasilkan laga dengan skor besar.

Sepakbola.cc