Hasil Zorya vs Manchester United, 9 Desember 2016

111

Hasil Liga Europa — Laporan hasil pertandingan Zorya vs Manchester United yang berlangsung di Slavutych Arena, Ukraina, pada Jumat dinihari WIB.

Liga Europa  - Hasil Zorya vs Manchester United, 9 Desember 2016

Liga Europa  - Hasil Zorya vs Manchester United, 9 Desember 2016

Hasil Liga Europa — Laporan hasil pertandingan Zorya vs Manchester United yang berlangsung di Slavutych Arena, Ukraina, pada Jumat dinihari WIB.

Manchester United memberi tanda-tanda yang baik untuk menjamin lolosnya mereka ke babak 32 besar Liga Europa, kompetisi kelas dua di benua itu, setelah unggul 1-0 di menit 48 hasil gol Henrikh Mkhitaryan. Gol ini berawal dari serangan balik kilat tim tamu, dengan Mkhitaryan memperoleh bola sedikit di setengah lapangan sebelum menusuk masuk sendirian. Keahlian kakinya menyebabkan ia lolos dari cegatan dua pemain lawan sebelum melepaskan tembakan ke pojok gawang. GOL! 0-1!

Sebelumnya di babak pertama, Setan Merah mendominasi permainan dengan penguasaan bola sampai dengan 70%. Mereka mencatatkan 10 upaya tembakan ke arah gawang lawan dengan empat on target. Di akhir babak pertama saja ada dua atau tiga kali upaya. Di detik-detik terakhir Marcus Rojo meleaskan tembakan meleset di atas mistar. Sesaat sebelumnya dua kali percobaan oleh Wayne Rooney. Sebelum itu di menit 18 Paul Pogba melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, hanya mendesis beberapa centi saja dari tiang gawang.

Menjelang akhir pertandingan, tim tamu menurunkan sedikit tekanan mereka. Kepemilikan bola menjadi hanya 67%, namun jumlah percobaan serangan sudah naik menjadi 13 kali dengan enam on target. Sebagai perbandingan tuan rumah Zorya mencatatkan sepanjang pertandingan ini 5 perconbaan saja dengan hanya dua yang on target.

GOL! Menit 88 Zlatan Ibrahimovic! Pada saat semua sudah bersiap menghadapi akhir pertandingan, si bintang tua asal Swedia itu lolos dari jebakan offside, menerima satu umpan dari Paul Pogba, berlari sendirian ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan kejam yang tak terjangkau kiper lawan. GOL! 0-2!

Jika skor ini bertahan sampai akhir maka Manchester United menduduki urutan kedua Grup A Liga Europa dengan 12 poin, kalah satu poin dari Fenerbahce, klub Turki, yang untuk sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Feyenoord.

Sebelum gol tadi di menit 83 Zlatan sudah melepaskan satu percobaan dan meleset di atas mistar gawang. Begitu juga pada menit 58 satu percobaan serangan Zlatan mengarah langsung ke kiper Levchenko.

Sedangkan Zorya mencoba menyelamatkan harapan kejuaraan Liga Europa mereka antara lain di menit 73. Namun satu tandukan oleh Sivakov berhasil diblok oleh kiper Romero. Selamatlah gawang Setan Merah.

Skor Akhir Zorya vs Manchester United 0-2 (FULL TIME)

Gol: Mkhitaryan 48′, Zlatan 88′

Susunan Pemain Zorya vs Manchester United :

ZORYA : Levchenko; Opanasenko, Forster, Sivakov, Sukhotskiy; Karavaev, Kharatin, Chaykovskiy, Petriak; Ljubenovic, Bezborodko

MANCHESTER UNITED : Romero; Young, Bailly, Rojo, Blind; Herrera, Pogba; Mata, Rooney, Mkhitaryan; Ibrahimovic