Liga Europa: Henrikh Mkhitaryan Catatkan Rekor Gol Manchester United

644

Tampil gemilang di Final Liga Europa, Henrikh Mkhitaryan mencatatkan rekor baru bersama Manchester United! Namun ia tetap merendah.

Liga Europa  - Liga Europa: Henrikh Mkhitaryan Catatkan Rekor Gol Manchester United

Liga Europa – Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, tak cuman berperan besar membawa timnya menjadi juara Liga Europa musim ini. Pemain asal Armenia itu juga telah rekor gemilang pada final melawan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Stockholm, Rabu (24/5/2017) waktu setempat.

Di mana, Henrikh Mkhitaryan telah menjadi pemain Manchester United pertama yang selalu mencetak gol dalam lima laga di luar kandang pada satu musim kompetisi Eropa. Secara total, pemain asal Armenia itu sudah mencetak sebanyak enam gol di Liga Europa 2016-2017.

“Saya tidak bisa mencetak banyak gol tanpa adanya rekan-rekan setim. Saya senang bisa mencetak gol pada final dan semua orang tentunya akan mengharapkan hal itu,” kata Henrikh Mkhitaryan.

“Setelah laga terakhir saat kami menghadapi Celta Vigo, saya berharap bisa mencetak gol di final. Terima kasih kepada rekan-rekan setim. Saya sangat bahagia sekali,” lanjut mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Pada final melawan Ajax Amsterdam tadi malam, Henrikh Mkhitaryan berhasil mencetak gol kedua Manchester United pada menit ke-48. Sebelumnya, Paul Pogba telah membawa Setan Merah unggul pada menit ke-18.

Dengan torehan satu gol Mkhitaryan itu cukup untuk membuatnya masuk buku sejarah Manchester United. Di mana, sejak laga terakhir fase grup hingga final, Mkhitaryan selalu aktif mencetak gol tandang, kecuali saat menghadapi Celta Vigo pada semifinal.

Sebelumnya, catatan terbaik klub pernah dipegang oleh David Herd, Dwight Yorke, Ruud van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo, dan Wayne Rooney saat mencetak gol pada empat laga di luar kandang dalam semusim di ajang Liga Eropa.

Berkat kegemilangan Henrikh Mkhitaryan dan kawan-kawan pun membuat Manchester United memastikan satu tiket ke Liga Champions pada musim depan melalui jalur juara Liga Europa. Padahal, Setan Merah hanya finish di urutan keenam Premier League 2016-2017.