Mkhitaryan Girang Cetak Gol Manchester United

17

Henrikh Mkhitaryan lega penantian lamanya untuk mencetak gol terbayar bagi Manchester United terbayar kala mengalahkan FC Zorya.

Mkhitaryan Girang Cetak Gol Manchester United - berita Liga Europa

Mkhitaryan Girang Cetak Gol Manchester United - berita Liga Europa

 

Henrikh Mkhitaryan lega penantian lamanya untuk mencetak gol terbayar bagi Manchester United terbayar kala mengalahkan FC Zorya.

Punggawa tim nasional Armenia, Henrikh Mkhitaryan, akhirnya bisa membuktikan diri setelah dirinya mendapatkan kritikan dari Jose Mourinho.

Manchester United bisa meraih kemenangan atas klub asal Ukraina, Zorya Luhansk dengan skor akhir 2-0 dalam laga terakhir Grup A Liga Europa, Jumat (09/12) dini hari WIB.

Kemenangan United dibuat oleh Mkhitaryan di menit 48 dan ditutup oleh Zlatan Ibrahimovic yang bisa memanfaatkan umpan Paul Pogba.

Dengan kemenangan tersebut Man United menemani Fenerbahce yang sudah dipastikan lolos terlebih dahulu ke babak knockout.

Bagi Mkitaryan, gol tersebut merupakan yang pertama kalinya dari 11 penampilan berseragam merah musim ini pasca didatangkan dari Borussia Dortmund Juli silam.

“Gol tersebut bisa (menghilangkan beban di pundak) karena saya sudah menunggu lama untuk mencetak gol dan berharap bisa membuat gol,” ujarnya seperti dikutip dari BT Sport.

“Tapi gol berikutnya harus dibuat di Old Trafford karena saya ingin mencetak gol di kandang. Sangat menyenangkan jika bisa memcetak gol di Old Trafford dan saya akan berusaha keras untuk mewujudkannya.”

Mkhitaryan mengaku bahwa timnya sedikit kedodoran di babak pertama namun bisa bangkit setelah turun minum dan memuji permainan Wayne Rooney.

“Babak kedua lebih baik dibandingkan babak pertama dimana kami bermain tidak begitu baik. Kami tidak bisa mencari ruang yang tepat atau memberi umpan sebab (kurangnya) komunikasi diantara pemain.”

“Tapi di babak kedua situasinya berbalik. Kami bermain baik, mencoba memperbaiki diri kami sendiri dan memberikan hasil. Kami bisa membuat ruang untuk para pemain sayap dan striker.”

“Wayne Rooney menciptakan ruang bagi saya dan saya akhirnya bisa mencetak gol, dan kemudian golnya Ibra juga. Kami mendapatkan banyak ruang di lini depan.”

“Yang terpenting adalah kami bisa meraih kemenangan dan lolos ke babak berikutnya,” katanya.