Ini Dia Lawan Terberat Manchester United di Liga Europa

Sepakbola – Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes ada satu tim yang diprediksikan bisa menghambat peluang MU di Liga Europa.

Gila Bola – Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes optimistis tentang peluang bekas klubnya itu di Liga Europa. Hanya ada satu tim yang diprediksikan Scholes bisa menghambat langkah MU. Tim manakah itu?

Sebanyak delapan tim sudah dipastikan tampil di babak perempat final Liga Europa yang akan berlangsung dua leg, yaitu pada 14 April dan 21 April mendatang. Ke delapan tim tersebut adalah Ajax Amsterdam, Schalke 04, Anderlecht, Manchester United, Celta Vigo, Genk, Lyon, dan Besiktas.

Banyak pengamat memfavoritkan MU akan memenangi kompetisi kasta kedua di Eropa ini. Hal itu bisa dipahami mengingat Tim Setan Merah merupakan satu-satunya tim bernama besar yang masih bertahan hingga babak perempat final.

Paul Scholes pun sepakat dengan pendapat banyak pengamat itu. Namun dia mengingatkan pasukan Jose Mourinho untuk tidak kelewat percaya diri. Menurut mantan geladang ini, satu-satunya tim yang masih tersisa yang berpotensi bisa menghentikan langkah MU adalah Lyon.

“Ini (Liga Europa) adalah kesempatan besar bagi Manchester United,” kata Scholes kepada Omnisport. “Mereka jelas klub terbesar yang masih tersisa di kompetisi. Mereka adalah favorit dan memang demikian.”

“Jika mereka bermain seperti yang mereka perlihatkan sebelumnya, mereka punya peluang besar untuk menang. Saya pikir Lyon yang mungkin jadi pesaing paling potensial bagi United. Di luar itu, saya tidak melihat mereka punya masalah dan hambatan di kompetisi ini,” kata Scholes.

MU lolos ke perempat final usai menyingkirkan wakil Rusia, FC Rostov, dengan agregat 2-1 (1-1, 1-0) di babak 16 besar. Sedangkan Lyon lolos dengan agregat 5-4, meski kalah 1-2 pada laga leg kedua di kandang AS Roma. Lyon akan bertemu Besiktas di babak perempat final, dan MU ditantang oleh wakil Belgia, Anderlecht.

Sepakbola.cc