Inilah Empat Tim Yang Lolos Ke Semifinal Liga Europa

1819

Babak perempat final leg kedua Liga Europa sudah berlangsung, Jumat (21/4) dinihari WIB. Empat tim lolos ke semifinal. Siapa saja mereka?

Liga Europa  - Inilah Empat Tim Yang Lolos Ke Semifinal Liga Europa

Babak perempat final leg kedua Liga Europa sudah berlangsung, Jumat (21/4) dinihari WIB. Sebanyak empat tim memastikan diri lolos ke semifinal. Siapa saja mereka?

Berita Bola, Liga Europa – Keempat tim yang lolos harus meraih tiket melalui perjuangan yang tidak ringan. Ada dua tim yang harus melalui babak perpanjangan waktu, satu tim lolos lewat adu penalti, dan hanya satu tim yang meraih tiketnya dalam waktu normal.

Dua tim yang menyelesaikan pertandingan lewat perpanjangan waktu adalah Manchester United dan Ajax Amsterdam. Adapun yang lolos melalui adu penalti adalah Lyon, sedangkan Celta Vigo jadi satu-satunya tim yang lolos melalui waktu normal.

MU lolos setelah menang 2-1 atas Anderlecht pada laga di Old Trafford. Henrikh Mkhitaryan membawa MU memimpin 1-0, sebelum disamakan Sofiane Hanni di menit 32. Skor imbang memaksa laga diteruskan dalam babak perpanjangan waktu. MU akhirnya menang lewat gol Marcus Rashford di menit ke 107.

Sementara Ajax Amsterdam yang kalah 2-3 di kandang Schalke 04, bisa lolos karena unggul agregat 4-2. Pertandingan leg kedua tadi berlangsung menegangkan karena Schalke sempat memimpin 2-0 di waktu normal, sehingga laga diteruskan melalui perpanjangan waktu. Bahkan Schalke unggul 3-0 setelah lahir gol ketiga melalui Daniel Caligiuri di menit 110.

Namun kelolosan Schalke yang sudah di depan mata sirna seketika setelah Ajax mencetak dua gol balasan di menit 111 dan 120 lewat aksi Nick Viergever dan Aminyounes.

Sementara Lyon lolos berkat kemenangan adu penalti atas tuan rumah Besiktas. Adu penalti dilakukan setelah Besiktas berhasil menang 2-1 yang membuat agregat jadi 3-3. Dalam tos-tosan, Lyon menang 7-6.

Sedangkan Celta Vigo memastikan diri ke semifinal meski hanya bermain imbang 1-1 hingga waktu normal usai melawan tuan rumah Genk. Secara agregat, Vigo unggul 4-3 atas lawannya itu.

Hasil Perempatfinal Liga Europa

  • Schalke  3 – 2 Ajax Amsterdam (Agregat 3-4)
  • Besiktas 2 – 2 Lyon (Agregat 3-3, Lyon menang adu penalti)
  • Manchester United 2 – 1 Anderlecht (Agregat 3-2)
  • RC Genk 1 – 1 Celta Vigo (Agregat 3-4)