Pelatih Inter Marah Karena Pemain Terlalu Percaya Diri

18

Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli mengkritik mentalitas Inter Milan yang berakibat tersingkirnya mereka dari turnamen Liga Europa.

Liga Europa  - Pelatih Inter Marah Karena Pemain Terlalu Percaya Diri

Liga Europa  - Pelatih Inter Marah Karena Pemain Terlalu Percaya Diri

 

Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli mengkritik mentalitas Inter Milan yang berakibat tersingkirnya mereka dari turnamen Liga Europa.

Stefano Pioli berang dengan para pemain Inter Milan yang disebutnya sudah tidak bermain sebagai tim.

Inter harus tersingkir dari turnamen Liga Europa setelah kalah 3-2 dari tim asal Israel, Hapoel Be’er Sheva dalam lanjutan laga Grup K Liga Europa, Jumat (25/11) dini hari WIB.

Menurut Pioli, Inter seharusnya bisa memenangkan laga tersebut tapi Hapoel bisa bangkit karena menurunnya intensitas yang diperagakan anak asuhnya.

“Kami bermain sebagai tim dan terlalu percaya diri. Padahal hal seperti itu tidak boleh terjadi dan kami tidak bisa melakukan hal tersebut jika ingin menang,” tandas Pioli setelah pertandingan usai.

“Kami memiliki kesempatan untuk unggul 3-0 tapi tidak mengambilnya. Kami harus bekerja keras untuk memastikan bahwa kami tidak lagi menyia-nyiakan kesempatan emas seperti itu.”

“Kami tidak boleh bermain dengan dua mentalitas yang berbeda dalam satu laga. Di babak pertama kami bermain baik, di babak kedua bermain buruk. Yang kami butuhkan adalah kemampuan untuk mempertahankan permainan terbaik itu.”

Bagi Pioli kebugaran para pemainnya tidak bisa disalahkan atas kekalahan itu, dimana Inter sudah kebobolan lima gol dalam dua laga yang diarsitekinya.

“Kebugaran tim baik-baik saja, sebab kami menekan hingga batas tertinggi. Yang menjadi masalah di sini adalah mentalitas dan kami harus memperbaikinya.”

“Masa lalu sudah tidak berarti. Yang terpenting adalah saat ini dan kami tidak boleh berpuas diri dengan kemampuan sekarang.”

“Kami memperbaiki semua aspek: fisik, psikologi dan taktik. Tim yang bermain baik di babak pertama tidak boleh bermain seperti tadi di babak kedua.”