Jack Wilshere Lega Akhiri Puasa Gol Arsenal

Jack WIlshere lega mengakhiri puasa golnya bagi Arsenal setelah turut menyumbangkan 1 gol dalam kemenangan telak atas BATE dengan skor 6-0 di Liga Europa.

Jack Wilshere mencetak satu gol dalam kemenangan Arsenal 6-0 atas BATE Borisov, Jumat (8/12) dini hari WIB.
Jack Wilshere mencetak satu gol dalam kemenangan Arsenal 6-0 atas BATE Borisov, Jumat (8/12) dini hari WIB.

Arsenal menutup fase grup Liga Europa dengan hasil positif setelah meraih kemenangan dengan skor telak 6-0 atas BATE Borisov. Jack Wilshere turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan tersebut.

Selain Wilshere, gol-gol Arsenal lainnya dicetak oleh Mathieu Debuchy, Theo Walcott, Olivier Giroud, Mohamed Elneny, serta satu gol bunuh diri Denis Polyakov.

Kemenangan itu sendiri tak memberikan pengaruh apapun bagi Arsenal yang sudah mengamankan posisi sebagai juara grup, sementara kekalahan tersebut membuat BATE finish di posisi keempat dan harus tersingkir dari Liga Europa.

Wilshere mengakui gol tersebut sedikit membuatnya merasa lega. Itu merupakan gol pertama Wilshere sejak terakhir kali mencatatkan namanya di papan skor bagi Arsenal pada bulan Mei tahun 2015 silam.

“Ya gol ini sedikit membuat saya lega,” ujar Wilshere pada BT Sport. “Penting bagi kami untuk menikmatinya. Ini adalah salah satu pertandingan yang jika Anda tidak memberikan fokus yang tepat maka Anda tidak bisa menikmatinya.”

“Kami berhasil mendapatkan fase grup yang bagus tahun ini. Kami senang bisa lolos ke babak selanjutnya dan semoga kami bisa mencapai lebih banyak target dan merasa bahagia bermain bersama.”

Meski sudah lima kali bermain sebagai starter di Liga Europa musim ini, namun Wilshere belum sekalipun merasakan hal yang sama di Liga Inggris.

Ketika ditanya apakah performanya semalam bisa meningkatkan peluangnya masuk ke tim utama Arsene Wenger, Wilshere mengatakan : “Apa yang kami bisa lakukan adalah menunjukkan semaksimal mungkin ketika mendapatkan kesempatan bermain.”

“Jika kami mendapatkan kesempatan turun dari bangku cadangan maka kami harus siap dan memberikan dukungan bagi para pemain yang tampil. Pada akhirnya kami semua adalah Arsenal.”

Sepakbola.cc