Jadwal dan Prediksi Liga Europa: Ajax vs Schalke, 14 April 2017

  • Jadwal dan Prediksi Ajax vs Schalke, babak perempat final leg pertama Liga Europa di Amsterdam Arena, Jumat (14/4) dinihari WIB.

Jadwal dan Prediksi Ajax vs Schalke, babak perempat final leg pertama Liga Europa di Amsterdam Arena, Jumat (14/4) dinihari WIB.

Berita Bola, Liga Europa – Ajax Amsterdam bertekad melanjutkan tren positif mereka dengan memanfaatkan laga kandang saat akan menjamu Schalke di Amsterdam Arena, Jumat.

Ajax berhasil menyelinap ke perempat final Liga Europa bulan lalu ketika mereka membalikkan defisit 2-1 di leg pertama dengan mengalahkan Copenhagen 2-0 di kandang berkat gol dari Bertrand Traore dan remaja sensasional Kasper Dolberg. Sayangnya bahwa nama terakhir, yang telah mencetak 17 gol untuk Ajax musim ini, absen untuk laga yang satu ini, tetapi mereka memiliki banyak bakat yang mereka miliki saat ini untuk mengisi posisinya.

Hal ini terbukti pada Sabtu ketika mereka menghancurkan NEC 5-1 di laga tandang di Eredivisie, sebagai lanjutan dari kemenangan 4-1 atas AZ, untuk membuatnya menjadi lima kemenangan dan satu hasil imbang dalam enam pertandingan sejak kekalahan leg pertama mereka melawan Kopenhagen.

Di kompetisi domestik, Ajax hanya memiliki selisih satu poin dari pemimpin Eredivisie Feyenoord pada saat ini.

Musim Schalke di liga domestik kurang begitu baik. Schalke mengalahkan Wolfsburg 4-1 di kandang pada hari Sabtu, tetapi mereka hanya memenangi tiga dari 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan yang membuat mereka turun di posisi ke-10 di Bundesliga.

Laga tandang telah menjadi lebih buruk bagi mereka. Schalke hanya memenangkan tiga, imbang tiga, dan kalah delapan kali di 14 laga tandang terakhir mereka di semua kompetisi, dan mereka hanya berhasil melewati rekan senegara Borussia Monchengladbach di babak terakhir dengan aturan gol tandang.

Head to head Ajax vs Schalke

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua tim ini.

Ajax Vs Schalke Statistik

Ajax telah mencetak dua atau lebih gol dalam sembilan dari sepuluh partai terakhir di kandang mereka, sementara Schalke telah kebobolan dua atau lebih dalam 83% dari enam laga tandang terakhir mereka.

Berita Tim Ajax

Striker muda sensasional Kasper Dolberg akan absen karena cedera, dengan gelandang Lasse Schone juga absen karena suspensi

Berita Tim Schalke

Trio bek Dennis Aogo, Naldo, dan Baba Rahman semua cedera, juga penyerang Breel Embolo.

Prediksi Ajax vs Schalke

Ajax telah memenangkan sembilan pertandingan terakhir mereka di kandang di semua kompetisi dan mencetak 26 gol. Mereka telah mencetak setidaknya dua gol dalam sembilan dari sepuluh pertandingan ini, dan mereka menghadapi Schalke yang telah kebobolan 15 gol dalam enam pertandingan terakhir mereka di laga tandang.

Tim tamu telah kebobolan setidaknya dua gol di lima dari enam pertandingan tersebut, sehingga Ajax diunggulkan untuk mencetak setidaknya 2 gol, dengan Schalke juga berpeluang mencetak gol.

Skor : Ajax 3-1 Schalke