Janji Bos AC Milan Usai Menang Besar

  • Pelatih Vincenzo Montella mengatakan AC Milan terus mencari performa sempurna setelah kemenangan 5-1 atas Austria Wien di Liga Europa,

Vincenzo Montella
Vincenzo Montella

AC Milan masih akan terus mencari performa sempurna setelah kemenangan 5-1 atas Austria Wien di Liga Europa, Jumat (15/9) dini hari WIB. Menurut pelatih Vincenzo Montella, masih ada celah dalam timnya yang harus diperbaiki.

Andre Silva mencetak hattrick di laga ini. Sedangkan gol lainnya disumbangkan oleh Hakan Calhanoglu yang tampil menonjol, dan Suso.

Meski tampil bagus, pelatih AC Milan, Vincenzo Montella meyakini masih ada ruang untuk perbaikan dan ingin melihat para pemain berusaha untuk itu.

“Kami tidak sempurna dan kami masih harus mencari kesempurnaan tersebut,” kata Montella melalui UEFA.com. “Tidak mudah mendapatkannya, tapi akan diusahakan sebisa mungkin.”

Milan sebelumnya telah menelan kekalahan telak 4-1 saat melawan tuan rumah Lazio di ajang Serie A, Minggu (10/9), namun Montella senang dengan respons para pemainnya dalam laga di Wina dini hari tadi.

“Kekalahan dari Lazio sempat membuat kepercayaan diri kami menurun, tapi saya senang dengan cara kami bermain melawan Austria Wien hari ini dan semangat yang kami perlihatkan,” kata Montella.

“Kami bermain cepat, terutama di 20 menit pertama, menyelesaikan pertandingan tanpa kesalahan.”

“Kami tahu kami masih harus bekerja keras, tapi ini adalah kemenangan besar bagi kami, sekarang kami harus kembali fokus untuk mempersiapkan pertandingan melawan Udinese pada hari Minggu (17/9).”

Formasi 3-5-2 Milan sangat efektif. Kerjasama antara Silva dan Nikola Kalinic berkembang dalam formasi ini, dan Luca Antonelli meyakini sebuah sistem yang sesuai dengan skuad tampilan baru mereka telah ditemukan.

“Kami menganalisis kekalahan di Roma dan melihat di mana kami bisa memperbaikinya. Saya pikir kami memberikan jawaban yang sempurna malam ini,” kata Antonelli kepada Sky Sport Italia.

“Saya sangat menyukai formasi 3-5-2, tapi pelatih yang memutuskan bagaimana kami bermain. Bagaimanapun, saya pikir kami memainkan permainan yang menunjukkan kemampuan kami.”

“Tiga perempat dari skuad kami telah berubah [sejak musim lalu], tapi saya pikir kami telah membangun tim yang hebat dan sekarang terserah pada kami untuk menunjukkannya di lapangan.”