Jelang Arsenal vs Koln, The Gunners Tak Mengesankan Lawan Tim Bundesliga

Beberapa fakta menarik dari laga Arsenal vs FC Cologne dalam laga Liga Europa 2017/2018 pada Jumat (15/9/2017) dini hari WIB.

Arsenal vs Koln

Arsenal akan memulai kiprahnya di kompetisi Liga Europa musim 2017/2018 dengan menjamu Koln di Emirates Stadium, Jumat (15/9/2017) dini hari WIB.

Arsenal harus rela turun kasta ke kompetisi Liga Europa karena mereka hanya finish di peringkat kelima klasemen akhir Premier League musim lalu.

Arsenal bergabung di Grup H bersama Koln, BATE Borisov, dan FK Crvena Zvezda. Melihat para pesaingnya yang ada di grup ini, seharusnya The Gunners tak akan mengalami kesulitan yang berarti. Kualitas Arsenal masih lebih unggul dibanding tim-tim segrupnya.

Di pertandingan pertama, Arsenal akan menjamu FC Cologne di Emirates Stadium. Dan seharusnya mereka bisa memetik tiga poin dengan mudah, mengingat laga ini bakal bermain di markasnya sendiri.

Berikut beberapa fakta-fakta menarik dari laga Arsenal vs Koln, yang dilansir dari laman UEFA:

  • Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim dalam kompetisi UEFA.
  • Rekor Arsenal di 36 pertandingan melawan tim Bundesliga Jerman adalah 16 kali menang, imbang enam kali, 14 kali kalah. Mereka telah kalah lima kali dari tujuh laga kandang terakhir mereka melawan tim Jerman.
  • Rekor Koln dalam 12 pertemuan dengan klub Inggris adalah dua kali menang, empat kali imbang dan enam kali kalah.
  • Koln hanya sekali kalah dari lima pertandingan tandang terakhir mereka di pentas Eropa, meskipun semua pertandingan tersebut dimainkan pada 1990-an.
  • Arsenal membuat debut grup UEFA Europa League mereka setelah mereka tampil terakhir di kompetisi ini adalah pada final Piala UEFA 2000, dimana mereka keluar sebagai pemenang melalui adu penalti melawan Galatasaray.
  • Runner-up di final Piala UEFA 1986, Koln kembali ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.
Sepakbola.cc