Jelang Austria Wien vs AC Milan, Data Terlalu Menyedihkan Bagi Tuan Rumah

Beberapa fakta menarik dari laga Austria Wien vs AC Milan di ajang Europa League yang akan berlangsung pada hari Jumat (15/9) dini hari WIB.

Liga Europa  - Jelang Austria Wien vs AC Milan, Data Terlalu Menyedihkan Bagi Tuan Rumah

AC Milan akan memulai kiprahnya di Liga Europa musim 2017/2018 dengan bertandang ke markas Austria Wien di Ernst Happel Stadion, Jumat (15/9/2017) dini hari WIB.

Tampaknya AC Milan mampu memetik tiga poin dengan mudah pada laga pertamanya di Europa League 2017/2018 ini. Meskipun baru pertama kali bertemu dengan Austria Wien dalam kompetisi UEFA, Milan jauh lebih diunggulkan untuk meraih poin penuh di laga ini.

Dari segi kualitas pemain, AC Milan jelas paling diunggulkan untuk menang. Namun meski begitu, Milan juga tak boleh meremehkan lawan karena mereka sendiri baru pertama kali bertemu. Bisa saja justru tuan rumah yang mampu memetik kemenangan.

Berikut adalah beberapa fakta menarik dari laga Austria Wien vs AC Milan yang perlu simak terlebih dahulu, yang dilansir dari laman UEFA:

  • Pertemuan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim dalam kompetisi UEFA.
  • Austria Wien hanya menang sekali dalam 12 pertemuan dengan tim Serie A (sekali menang, imbang lima kali dan enam kali kalah). Satu satunya kemenangan yang mereka raih adalah saat menang 2-1 melawan Inter Milan di babak ketiga Piala UEFA pada bulan November 1983 silam.
  • AC Milan baru sekali kalah dari sembilan pertandingan mereka dengan tim dari Austria (enam kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah). Satu-satunya kekalahan itu terjadi pada saat kalah 2-5 di kandang Wien di ajang Piala Eropa bulan Oktober 1957 silam.
  • Austria Wien tidak menang dalam lima pertandingan kandang di kompetisi Eropa (D2 L3), dan belum mencetak gol di kedua laga kandang di kompetisi Eropa mereka musim ini.
  • Peringkat keenam Serie A musim lalu, Milan tampil pertama kalinya di babak grup UEFA Europa League sejak mereka mencapai babak 32 besar di Piala UEFA terakhir musim 2008/09.
  • Ini adalah satu-satunya kompetisi UEFA utama yang belum pernah dimenangkan Rossoneri.