Jerman takut kutukan laga kedua

  • Pertandingan kedua di babak penyisihan grup boleh dibilang tak menguntungkan bagi Jerman. Dalam dua turnamen besar terakhir, mereka selalu menelan kekalahan di laga kedua penyisihan grup. Nah, kesialan tersebut kini dikhawatirkan Tim Panser menjelang duel dengan Belanda, Kamis (14/6) dinihari WIB nanti. “Saya berharap pertandingan kedua kali ini akan berbeda dan kami akan jadi juara. […]

Liga Europa  - Jerman takut kutukan laga keduaPertandingan kedua di babak penyisihan grup boleh dibilang tak menguntungkan bagi Jerman. Dalam dua turnamen besar terakhir, mereka selalu menelan kekalahan di laga kedua penyisihan grup. Nah, kesialan tersebut kini dikhawatirkan Tim Panser menjelang duel dengan Belanda, Kamis (14/6) dinihari WIB nanti.

“Saya berharap pertandingan kedua kali ini akan berbeda dan kami akan jadi juara. Di pertandingan ketiga kami selalu mengalami tekanan hebat, biarpun lawan yang kami hadapi lebih lemah seperti Austria (di Piala Eropa 2008) dan Ghana (di Piala Dunia 2010),” ungkap Manajer tim Jerman, Oliver Bierhoff, pada Dailymail.

Pada Piala Eropa 2008, Jerman dikalahkan Kroasia pada pertandingan kedua penyisihan grup. Kejadian serupa terulang lagi di Piala Dunia 2010 dimana mereka takluk di tangan Serbia pada laga kedua fase grup.

Pertandingan di Grup B dinihari nanti dipastikan ketat dan seru. Belanda yang kalah 0-1 dari Denmark akhir pekan lalu, harus bermain habis-habisan untuk memenangi duel. Jika kalah maka Belanda akan menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Eropa 2012.