Jika Manchester United Kalahkan Liverpool, Rekor Pecah

21

Manajer Louis Van Gaal mengincar kemenangan atas Liverpool di ajang Liga Europa karena sebuah kemenangan akan memberi mereka satu rekor baru.


Manajer Louis Van Gaal mengincar kemenangan atas Liverpool di ajang Liga Europa karena sebuah kemenangan akan memberi mereka satu rekor baru. 

Louis van Gaal ingin sekali mencatatkan namanya di buku rekor Manchester United dengan membawa klub untuk menang lima kali berurutan atas Liverpool ketika kedua rival berat itu saling berhadapan di Liga Europa, Jumat dinihari WIB. Van Gaal memiliki rekor sempurna empat kemenangan dari empat pertandingan melawan Liverpool sejak ia mengambil alih di Old Trafford pada tahun 2014.

Sebuah kemenangan lagi di Anfield pekan ini akan menjadi pertama kalinya Inggris mengalahkan Liverpool lima kali berturut-turut, dan si pelatih Belanda itu mengatakan pada konferensi pers pra pertandingan: “Mengherankan juga bahwa kami telah mengalahkan Liverpool berkali-kali di bawah saya, tapi itu baik bagi saya karena ada apresiasi tinggi dari para penggemar ketika saya mengalahkan tim seperti Liverpool.”

“Saya harap kami bisa mengalahkan mereka untuk kelima kalinya dan keenam kalinya tetapi lebih untuk para penggemar daripada diri saya sendiri. Jika kami menang untuk kelima kalinya maka saya juga akan ada dalam catatan rekor dengan hal positif.”

Van Gaal menggarisbawahi pentingnya pertandingan ini, saat Manchester United berhadapan dengan Liverpool di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya.

“Anda harus menang. Tidak penting apa kompetisinya, United melawan Liverpool selalu menjadi pertandingan besar. Ini sejarah dan bahkan lebih besar sekarang karena kedua tim berjuang untuk tempat Liga Champions,” tambahnya.

“Ketika Anda bermain di Liga Europa, Anda lebih mungkin untuk bertemu klub dari negara lain. Tapi sekarang kami bermain melawan tim yang sama, yang biasanya kami jumpai di Liga Premier. Ini menunjukkan Liga Inggris adalah liga yang kuat.”

“Saya melihat bahwa Anda memiliki pandangan negatif dari Liga Europa di Inggris, tetapi melawan tim seperti Midtjylland ada berapa banyak penggemar? 58.000.”

“Para penggemar Manchester United menghargai itu. Berapa banyak penggemar yang Anda pikir akan kami jumpai saat melawan Liverpool? Saya pikir mungkin 75.000. Saya pikir juga tiket Liverpool terjual habis, jadi itulah yang saya katakan, itu sangat penting bagi kedua tim dan para fans menyukai melihat duel di antara kami.”