Jose Mourinho Kagum Luke Shaw Ngotot Tak Mau Diganti

Jose Mourinho mengaku sangat kagum pada kehebatan Luke Shaw yang ngotot tidak mau diganti meski dilanda masalah serius saat lawan Anderlecht.

Luke Shaw

Jose Mourinho mengaku sangat kagum pada kehebatan Luke Shaw yang ngotot tidak mau diganti meski dilanda masalah serius saat lawan Anderlecht.

Berita Bola, Liga Europa – Jose Mourinho Kagum Luke Shaw Ngotot Tak Mau Diganti. Manajer Manchester United itu kaget lihat Luke Shaw menolak untuk diganti dalam kemenangan 2-1 melawan Anderlecht di leg kedua babak delapan besar Liga Europa, Jumat (21/04/2017) meski kram.

Shaw memang sempat mengalami kram menyakitkan sebelum pertandingan dilanjutkan lagi ke babak perpanjangan waktu. Hal itu ia tolak saat bersamaan Mourinho sudah siapkan penggantinya yang lebih segar.

Ia ngotot terus berlari daripada diganti dan terus memaksakan bermain sampai 120 menit penuh. Bukannya cemas dan kesal, sikap tersebut membuat Mourinho kagum mata belo.

“Saya sendiri selalu percaya pemain dengan mentalitas spesial dan akan selalu percaya dengan kemampuan mereka. Luke Shaw itu sudah menunjukkan hal yang baru hari ini ke saya, berarti besar banget buat saya,” puji Mourinho.

“Setelah 90 menit dan sebelum saya tahu harus buru-buru mengganti Zlatan yang cedera lutut, Shaw mengalami kram. Saya padahal sudah menyiapkan Ashley Young untuk pengganti, tapi dia malah bilang akan terus bermain untuk 30 menit lainnya dengan kram!”

“Shaw terus berkata jika saya harus melakukan pergantian di posisi lain saja, silakan. Gilak gak tuch,” pungkasnya.

Sepakbola.cc