Liga Europa: Kapten Ajax Kesal Cara Main Manchester United

3681

Kapten Ajax Amsterdam Davy Klaassen menilai Manchester United bermain bertahan sepanjang laga kala bersua di pentas final Liga Europa.

Liga Europa  - Liga Europa: Kapten Ajax Kesal Cara Main Manchester United

Berita Liga Europa – Davy Klaassen, kapten Ajax Amsterdam, menuduh Manchester United bermain bertahan sepanjang laga dan hanya memainkan bola-bola lambung ke depan sehingga kemenangan lawannya itu terasa hambar.

Di laga yang dilangsungkan di ibukota Swedia, Stockholm, Kamis (25/05) dini hari WIB, United sukses dua kali menjebol gawang Andre Onana melalui Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan.

Dengan kemenangan ini The Red Devils sukses mengamankan satu tiket di fase grup kompetisi Liga Champions musim depan.

Selain itu United menjadi salah satu dari lima klub yang mampu menjadi juara di Liga Champions, Liga Europa dan Piala Super Eropa, bersamaan dengan Ajax Amsterdam, Bayern Munich, Juventus dan Chelsea.

Padahal di sepanjang laga Ajax mampu menguasai hampir 67 persen penguasaan bola namun hanya bisa menciptakan tiga peluang tendangan ke arah gawang.

Sedangkan United kembali membuat lawannya frustrasi dengan permainan yang sudah terbukti mampu membendung dan menyingkirkan Lyon dan Schalke 04 di fase penyisihan.

Menanggapi laga tersebut, kapten Davy Klaassen menilai timnya bermain lebih baik namun mengaku kesal dengan strategi yang diterapkan Jose Mourinho.

“Kami tidak cukup baik. Sangat sulit untuk melawan sebuah tim yang bermain seperti itu. Anda tahu mereka hanya menunggu dan kemudian melakukan tendangan lambung. Mereka mencetak dua gol yang beruntung saja,” ujar Klaassen pada RLT7.

“Kami tidak memulai laga dengan baik. Kami sempat menguasai penguasaan bola lebih banyak setelah 15 atau 20 menit lebih. Mereka hanya menunggu saja. Kedua gol mereka hanya keberuntungan.”

“Tidak ada satu pun peluang emas. Kami mencoba untuk memainkan permainan kami namun tidak cukup baik. Ini ada hubungannya dengan [permainan] lawan. Mereka tahu apa yang harus dilakukan dan ketika Anda tidak berada di puncak permainan Anda sendiri, maka akan tambah sulit.”