Kiper Dortmund Jelaskan Insiden Ledakan di Bus Tim

Penjaga gawang Borussia Dortmund Roman Burki menjelaskan pengalamannya yang duduk di sebelah Marc Bartra ketika terjadi ledakan ke bus yang ditumpangi.

Bus Borussia Dortmund Korban Ledakan
Bus Borussia Dortmund Korban Ledakan Sebelum Laga Liga Champions

Kiper Borussia Dortmund Roman Burki menjelaskan bagaiman rekan-rekan setimnya secara refleks mencari perlindungan ketika ledakan menghantam bus mereka dan sayangnya Marc Bartra yang duduk di sebelahnya tidak dapat mengelak.

Berita Bola, Liga Europa – Ledakan tersebut terjadi ketika para pemain Dortmund bertolak ke Stadion Signal Iduna Park untuk melakoni laga perempat-final Liga Champions kontra AS Monaco, Rabu (12/04) dini hari WIB tadi.

Bartra mengalami luka di bagian tangan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit akibat pecahan kaca salah satu dari tiga ledakan yang diarahkan kepada bus. Pertandingan pun akhirnya ditunda hingga Rabu (13/04) esok setelah UEFA, Dortmund dan Monaco serta pihak kepolisian berembuk.

Bagi Roman Burki, insiden tersebut membuat rekan-rekannya dalam kondisi trauma dan memuji respon cepat dari pihak kepolisian.

“Kami meninggalkan hotel pada pukul 07.15 malam (waktu setempat) dan langsung bertolak ke stadion. Bus kemudian masuk ke jalan utama, ketika terjadi ledakan besar,” tutur pria asal Swiss tersebut.

“Saya duduk di barisan belakang bersebelahan dengan Bartra, yang terluka karena pecahan kaca jendela.”

“Setelah ledakan tersebut terjadi, kami semua merunduk di bus dan tiarap di lantai bus. Kami tidak tidak tahu apa yang sedang terjadi kala itu. Pihak kepolisian langsung datang ke tempat kejadian dan menangani situasinya dengan baik.”

“Kami semua syok. Tidak ada yang berpikiran soal melanjutkan pertandingan sepak bola di saat seperti itu.”

Pihak kepolisian pun langsung mengungkapkan tidak adanya ancaman bahaya kepada para penonton yang sudah masuk ke Stadion Signal Iduna Park, di mana para fans AS Monaco pun sudah menunggu dan memberikan dukungan kepada Dortmund.

Akun Twitter Dortmund pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan para suporter klub asal Selatan Perancis itu dengan mengumumkan aksi para pendukungnya yang mau memberikan tempat menginap gratis bagi fans tim lawan agar bisa menunggu laga yang ditunda dengan tagar #bedforawaysfans.

Sepakbola.cc