Liga Europa: Pelatih Ajax Sebut Manchester United Bertahan Terus

1062

Pelatih Ajax Amsterdam Peter Bosz tidak terkesan dengan permainan Manchester United di final Liga Europa namun mengakui kekalahan timnya.

Liga Europa  - Liga Europa: Pelatih Ajax Sebut Manchester United Bertahan Terus

Final Liga Europa – Peter Bosz mengaku Ajax Amsterdam tidak bermain cukup baik namun Ia pun meradang dengan permainan Manchester United, yang mampu mengalahkan timnya di final Liga Europa.

Pada pertandingan di Stockholm, Swedia, Kamis (25/05) dini hari WIB, The Red Devils sukses memastikan berlaga di kompetisi Liga Champions musim depan karena bisa menang melawan Ajax.

Di kemenangan tersebut Paul Pogba menyumbangkan gol pertama di menit 18 dan 30 menit kemudian Henrik Mkhitaryan turut serta membobol gawang yang dijaga Andre Onana.

Sepanjang pertandingan Ajax terus mencoba mengembangkan permainan dengan menguasai penguasaan bola lebih banyak namun tidak bisa mendapatkan celah yang dibutuhkan untuk membawa bola ke kotak penalti lawan.

“Kami tidak cukup baik, di setiap area. Kami tidak bisa mengembangkan permainan kami sendiri. United lebih berpengalaman dan lebih kuat secara fisik,” ujar Bosz pada RTL7.

“Anda sudah tahu sebelumnya laga ini akan sulit setelah kebobolan gol yang kurang beruntung. Kami tidak beruntung karena kebobolan di menit-menit awal, dan karenanya hal itu membuat United bertahan lebih dalam. Dan itu makin sulit kala mereka membuat gol kedua.”

“Mereka menempatkan setiap pemain di belakang bola dan sulit untuk menciptakan sesutu. Bahkan kedua kesebelasan gagal menciptakan satu peluang pun.”

“Ini bukan berarti United mendominasi kami dan menciptakan peluang demi peluang. Kami tidak [sebetulnya] tidak kalah dari tim United ini.”

“Kami sangat kecewa. Kami semua menginginkan kemenangan tapi kami bisa meninggalkan stadion dengan kepala tegak. Kami sudah bermain baik di kompetisi Liga Europa musim ini dan memberikan kebahagiaan bagi para suporter.”

“Kami harus belajar banyak dari pengalaman ini. Kami memiliki talenta-talenta besar dan berharap bisa mempertahankan mereka,” tambah Peter Bosz.