Lihat Manchester United Dominasi Calon Pemain Terbaik Liga Europa

2410

Ada tiga calon pemain terbaik Liga Europa 2016/2017 dan tiga-tiganya diborong Manchester United. Dua gelandang, satu striker.

Liga Europa  - Lihat Manchester United Dominasi Calon Pemain Terbaik Liga Europa

UEFA telah mengumumkan daftar tiga pemain yang menjadi calon Pemain Terbaik Liga Europa musim 2016/17, dan ketiganya adalah bintang Manchester United!

The Red Devils dinobatkan sebagai juara Liga Europa dalam musim lalu setelah mengalahkan Ajax. Hasil itu menyebabkan mereka lolos kualifikasi ke babak grup Liga Champions musim ini.

Ada tiga pemain yang tampil menonjol dalam musim tersebut: Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba. Ketiganya kini telah diumumkan sebagai nominasi untuk pemain terbaik turnamen tersebut.

Ibrahimovic, yang sekarang menjadi pemain bebas agen, mencetak lima gol dan mencatatkan empat assist dalam sembilan pertandingan Liga Europa, sementara Mkhitaryan menemukan jaring enam kali dalam 11 pertandingannya.

Pogba, yang bergabung dengan United dari Juventus musim lalu, menyumbang tiga gol dan satu assist dalam 15 pertandingan Liga Europa, termasuk sebuah gol di final melawan Ajax Amsterdam.

Manchester United lolos langsung ke babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Drawing untuk tahap ini baru akan dilakukan pada pekan ketiga Agustus.

Sementara itu drawing untuk babak play-off sudah dilangsungkan malam ini di Nyon, Swiss, dan Liverpool kebagian lawan yang cukup sulit, Hoffenheim. Sementara itu Napoli akan ketemu lawan yang diperkuat Mario Balotelli, Nice, di partai play-off.

Untuk Liga Europa, AC Milan akan bertemu Shkendija dari Makedonia di babak play-off, sementara itu Ajax yang baru saja tersingkir di babak kualifikasi ketiga Liga Champions akan menghadapi Rosenborg dari Norwegia.

Nama terkenal lainnya adalah: Athletic Bilbao bertemu Panathinaikos dari Yunani, Marseille dari Ligue 1 Prancis berhadapan dengan Domzale, Everton menghadapi Hajduk Split dari Kroasia, dan Dynamo Kyiv bertanding melawan Maritimo dari Portugal.