Louis Van Gaal Bisa Cetak Rekor di Anfield

Louis van Gaal sepanjang ini membukukan rekor buruk sebagai pelatih Manchester United. Tetapi saat bertemu dengan Liverpool, Louis van Gaal berkesempatan menciptakan rekor.

 

 

Louis van Gaal sepanjang ini membukukan rekor buruk sebagai pelatih Manchester United. Tetapi saat bertemu dengan Liverpool, Louis van Gaal berkesempatan menciptakan rekor.

Berita Bola – Louis van Gaal selama ini sudah membukukan empat kemenangan berturut-turut kontra Liverpool. Jika kembali berhasil mengalahkan Liverpool di babak 16 besar Liga Eropa di Anfield hari ini, hingga Van Gaal akan jadi pelatih pertama United yang dapat menaklukkan Liverpool lima kali berturut-turut.

“Saya juga penasaran pada fakta bahwa kami sering mengalahkan Liverpool sejak saya ada di sini dan hal itu bagus bagi saya.”

“Mengalahkan tim seperti Liverpool membuat apresiasi dari suporter menjadi lebih tinggi dan besar. Saya pun ingin kembali mengalahkan mereka untuk kelima dan keenam kalinya, namun kepuasan seperti itu lebih dirasakan suporter dibandingkan saya,” kata Van Gaal sebagaimana dilansir dari Independent.

Van Gaal yang selalu memperoleh kecaman dari para fan United ini tidak terlalu menilai kemenangan dari Liverpool sebagai sebuah hal yang layak diagungkan. Dalam pandangan pelatih asal Belanda ini, semua laga penting bagi United.

“Saya ingin memenangkan setiap pertandingan dan kami selalu bersiap untuk mengalahkan seluruh lawan, tak peduli siapa yang kami hadapi, entah itu Liverpool ataupun West Bromwich Albion.”

“Ketika saya kalah, maka saya akan sangat kecewa. Tentu saja kami baru saja mengalami kekecewaan besar ketika kami kalah menghadapi WBA akhir pekan lalu,” kata Van Gaal.

United dan Liverpool pribadi tidak melihat sebelah mata pertarungan mereka pada Liga Eropa yang kerap dikatakan kompetisi kasta kedua. Soalnya, juara kompetisi ini memperoleh garansi tiket Liga Champions pada musim depan, sebuah hal yang amat diburu oleh United dan Liverpool sekarang.

Melihat klasemen, United dan Liverpool perlu bekerja keras agar dapat mengakhiri musim pada posisi empat besar sehingga mereka perlu untuk menghidupkan jalur pilihan lain dengan terus melaju di Liga Eropa.

Sepakbola.cc