Manchester United Juara Liga Europa, Mourinho Catatkan Rekor Keren!

Juara Liga Europa, Jose Mourinho langsung raih rekor keren dan menjadi satu-satunya manajer yang pernah memenangkannya, simak rekornya!

Liga Europa  - Manchester United Juara Liga Europa, Mourinho Catatkan Rekor Keren!

Berita Liga Europa – Juara Liga Europa, Jose Mourinho langsung raih rekor keren dan menjadi satu-satunya manajer yang pernah memenangkannya, simak rekornya!

Manajer portugal Jose Mourinho telah menjadi manajer pertama yang memenangkan Liga Champions dan Liga Europa lebih dari satu kali dalam karir manajerialnya

Jose Mourinho telah membuat sejarah dengan menjadi manajer pertama yang memenangkan Liga Champions dan Liga Europa lebih dari satu kali.

Manchester United mengalahkan Ajax 2-0 di Swedia pada hari Kamis dini hari WIB, yang berarti Jose Mourinho telah secara resmi membuat sejarah atas namanya sendiri.

Manajer asal Portugal itu memenangkan Piala UEFA kedua sepanjang karirnya- sekarang dikenal sebagai Liga Europa – dan Liga Champions bersama FC Porto, dan juga memenangkan trofi utama Eropa bersama Inter Milan.

Sekarang di United, Mourinho mengangkat trofi kedua di Friends Arena minggu ini, dan membuat namanya masuk dalam buku sejarah.

Gol-gol kemenangan Setan Merah atas Ajax dicetak oleh gelandang termahal dunia Paul Pogba di menit ke-18 setelah sepakannya dari luar kotak penalti terdefleksi oleh kaki D. Sanchez yang akhirnya gagal diamankan oleh kiper A. Onana.

Sementara gol kedua datang dari Henrikh Mkhitaryan yang memanfaatkan  sundulan Chris Smalling untuk menendang bola lewat setengah salto untuk memastikan United menang 2-0.

Berdasarkan kemenangan mereka atas tim muda Belanda itu, United pun lolos ke Liga Champions musim depan dan mereka akan langsung masuk ke babak grup tanpa melalui jalur kualifikasi.

Klub tersebut berada di urutan keenam di Liga Primer musim ini, namun Mourinho berharap bisa menambah lebih banyak titel di musim depan, baik di dalam negeri maupun di Eropa.