Manchester United Lolos ke Final Liga Europa Atas Jasa Dua Pahlawan

2267

Manchester United memastikan diri lolos ke final Liga Europa berkat jasa dua pahlawan mereka, yang menjaga skor tetap 2-1 agregat atas Celta Vigo.

Manchester United Lolos ke Final Liga Europa Atas Jasa Dua Pahlawan - berita Liga Europa

Hasil Liga Europa – Manchester United memastikan diri maju ke final Liga Europa setelah mengklaim kemenangan agregat 2-1 atas Celta Vigo di semi final tadi malam.

Pasukan Jose Mourinho masuk ke pertandingan itu dengan keunggulan tipis, setelah mencatat kemenangan 1-0 di leg pertama tujuh hari lalu.

Namun tim Spanyol itu hampir saja unggul lebih dulu setelah empat menit. Untung ada kiper Sergio Romero yang berhasil mencegah satu tendangan melengkung Iago Aspas dari jarak 20 meter.

United akhirnya memecah kebuntuan dengan peluang pertama mereka setelah 17 menit saat Marouane Fellaini menanduk umpan silang Marcus Rashford.

Tim tamu langsung bangkit dan nyaris saja membalas 10 menit kemudian melalui Hernandez, namun Romero sekali lagi berada di tempat yang tepat untuk menepis bola kencang itu melewati mistar gawang.

Celta menyia-nyiakan kesempatan besar untuk menyamakan kedudukan tepat sebelum jeda turun minum ketika Pione Sisto mengirim bola ke Daniel Wass, yang menembak dari jarak enam meter.

Skor tetap 1-0 untuk Setan Merah saat tim memasuki babak kedua berkat kerja keras Sergio Romero dan satu gol dari Fellaini.

Rashford memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan United setelah 65 menit, namun upaya jarak dekat striker tersebut berhasil diselamatkan oleh kiper Sergio Alvarez.

Celta akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-85 ketika Facialo Roncaglia yang tidak terkawal dengan baik mengarahkan bola ke sudut jauh.

Namun kedua belah pihak dikurangi menjadi 10 pemain tiga menit kemudian setelah pemain United Eric Bailly dan dan pemain Celta Roncaglia terlibat perkelahian.

Pasukan Mourinho berhasil bertahan sampai di akhir babak kedua. Mereka maju ke final setelah memenangi skor 2-1 agregat

Hasil lainnya:

Ajax Amsterdam akan menghadapi Manchester United di final Liga Europa setelah mereka mengklaim kemenangan agregat 5-4 atas Olympique Lyon.