Liga Europa: Manchester United Menang, David Beckham Berkomentar

David Beckham mengucapkan selamat atas keberhasilan raksasa bola Inggris itu merebut trofi Liga Europa dengan satu komentar unik.

david-beckham

Berita Liga Europa  – Legenda hebat Manchester United David Beckham mengucapkan selamat atas keberhasilan raksasa bola Inggris itu merebut trofi Liga Europa dengan satu komentar unik.

Sang legenda bola menyambut kemenangan Liga Europa itu dengan istilah “sedikit kebahagiaan pada saat yang sulit”.

Mantan gelandang Red Devils tersebut memberikan sebuah penghargaan setelah klub lamanya mengatasi Ajax di Stockholm dua hari setelah serangan teror di Manchester.

Pertandingan hari Rabu waktu setempat dibayangi oleh tragedi serangan teror Senin di Manchester Arena yang menyebabkan 22 korban tewas dan puluhan lainnya cedera.

Mengheningkan cipta selama satu menit mendahului kick-off di Friends Arena, sebelum United melanjutkan laga untuk mengalahkan Ajax 2-0 berkat gol dari Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan.

Dan Beckham kini pun percaya bahwa kemenangan United melampaui kesuksesan sepak bola.

Menulis melalui halaman Instagram resminya, mantan kapten Inggris itu berkata: “Malam ini lebih penting daripada olahraga …”

“Ya, malam yang besar untuk Manchester United, tapi malam yang lebih besar lagi untuk kota dan untuk negara kami.”

“Pada saat kami berduka untuk keluarga yang telah kehilangan orang yang kita cintai, kami memiliki sebuah olahraga yang telah membeli sedikit kebahagiaan pada saat yang sulit … Kami berdoa untuk perdamaian.”

Kemenangan United – yang pertama di turnamen ini – berarti mereka akan lolos ke Liga Champions musim depan sebagai wakil Inggris ke-5.

Ini adalah kedua kalinya manajer Jose Mourinho mengangkat piala tersebut, menyusul kesuksesannya bersama Porto pada  tahun 2003 lalu.

Sementara bagi United, ini juga menjadi trofi ketiga mereka bersama Jose Mourinho setelah memenangkan Community Shield di awal musim ini dan Piala EFL pada bulan sebelumnya dengan mengalahkan Southampton di final.

Sepakbola.cc