Manchester United Menang Tapi Mourinho Tak Puas

12

Sepakbola – Manchester United menang telak 3-0 atas tamunya Saint-Etienne, namun ternyata manajer Jose Mourinho masih tak puas. Ini alasannya.

Liga Europa  - Manchester United Menang Tapi Mourinho Tak Puas

Gilabola.com – Manchester United menang telak 3-0 atas tamunya Saint-Etienne, namun ternyata manajer Jose Mourinho masih tak puas. Ini alasannya.

Meski Manchester United menempatkan satu kaki mereka di babak 16 besar Liga Europa, manajer Jose Mourinho jauh dari bahagia. Dia justru mengkritik para pemainnya karena terlalu santai terhadap Saint-Etienne.

Zlatan Ibrahimovic mencetak hat-trick pertamanya untuk klub dengan United memimpin 3-0 atas klub Perancis itu dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar di Old Trafford, Jumat (17/2) dinihari WIB.

Setelah memecahkan kebuntuan melalui tendangan bebas yang dibelokkan di menit ke-15, Ibrahimovic mencetak gol pada babak kedua untuk meruntuhkan semangat Saint-Etienne, yang secara konsisten banyak memberikan ancaman dengan permainan menyerang cepat mereka.

Mourinho, bagaimanapun, tetap mengkritik timnya karena kurangnya konsentrasi menjelang kick-off dan selama 45 menit pertama. Beberapa kali tim tamu memberikan ancaman berbahaya lantaran kelengahan pemain MU sendiri.

“Kurang konsenterasi. Saya punya perasaan ini segera di ruang ganti, terlalu berisik, terlalu lucu, terlalu santai,” ujar Mourinho menyesalkan permainan timnya.

“Asisten saya punya perasaan ini sejak waktu pemanasan, beberapa pemain tidak fokus untuk mendapatkan adrenalin yang tepat dalam tubuh mereka. Pertandingan dimulai dan hal pertama yang kami lakukan adalah backpass dari striker.

“Babak pertama sulit. Bahkan bagi diri saya yang berada di bench, itu sulit untuk berkomunikasi. Di babak kedua cerita berbeda.”

“Kami tidak bermain dengan baik (di babak pertama), kami kehilangan bola di daerah berbahaya dan memberi Saint-Etienne kesempatan untuk melakukan serangan balik. Kami menang, tapi mungkin tidak layak mendapatkannya.”

“Kami membuat kesalahan, tapi kami tak dimanfaatkan dengan baik oleh mereka. Babak kedua agak berbeda, kami memiliki peluang kami, membentur tiang, mencetak gol jadi itu bagus. Tapi di babak pertama, Saint-Etienne yang lebih baik,” kata Mourinho menutup penjelasan panjang lebarnya.