Manchester United Tim Kelima yang Menangi Tiga Kompetisi UEFA

Manchester United jadi tim kelima yang sukses menangi tiga kompetisi UEFA. Hasil ini jadi penyelamat musim buruk mereka di liga domestik.

Liga Europa  - Manchester United Tim Kelima yang Menangi Tiga Kompetisi UEFA

Berita Liga Europa – Gelar Liga Europa Manchester United merupakan gelar yang pertama bagi klub di kompetisi ini. Namun gelar itu sukses menempatkan The Red Devils berada di jajaran tim elit Eropa dengan jadi tim kelima yang menangi tiga kompetisi UEFA.

Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan mencetak gol saat Manchester United mengalahkan Ajax 2-0 di Stockholm untuk membawa pulang mahkota Liga UEFA 2016-17, bersamaan dengan mendapatkan tempat di Liga Champions 2017-18 sebagai tim ke-5 inggris dan langsung masuk ke fase grup.

Kini kemenangan di Liga Europa ternyata menjadikan mereka menjadi tim kelima yang membawa pulang gelar juara di tiga kompetisi papan atas Eropa, Liga Champions, Liga Europa dan Piala Winners yang sekarang tidak lagi berjalan .

Manchester United memenangkan kompetisi terakhir, yang tidak ada lagi setelah 1999, pada tahun 1991. The Red Devils memenangkan Piala Eropa pertama mereka, yang kemudian menjadi Liga Champions, pada musim 1967-68.

United bergabung dengan klub yang mereka kalahkan di final tahun ini, Ajax, bersama dengan Bayern Munich, Juventus dan Chelsea sebagai satu-satunya lima klub yang pernah memenangkan ketiga kompetisi tersebut.

Chelsea adalah tim terakhir sebelum United yang menyelesaikan treble sejarah saat mereka menjuarai Liga Europa pada musim 2012-13.

Kemenangan di Liga Europa ini pun menjadi penyelamat musim buruk mereka di liga domestik, yang hanya finish di urutan keenam klasemen akhir Premier League, tempat yang sebagian besar mereka tempati di musim ini.

Sementara ini merupakan titel ketiga mereka musim ini, setelah sebelumnya memenangi Community Shield di awal musim dan Piala EFL.