Manchester United vs Liverpool : Jadwal, Prediksi, Head to Head, Susunan Pemain

Pertandingan Manchester United vs Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB, dipastikan berlangsung sangat ketat. Manchester United harus bisa menang dengan selisih gol minimal tiga jika ingin lolos ke perempat final.

Pertandingan Manchester United vs Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB, dipastikan berlangsung sangat ketat. Manchester United harus bisa menang dengan selisih gol minimal tiga jika ingin lolos ke perempat final.

Liverpool berada di atas angin karena sudah memiliki modal menang 2-0 dalam laga pertama di Anfield pada Jumat (11/3) dini hari WIB pekan lalu. Mereka cukup mengejar hasil imbang dalam laga kedua di Old Trafford besok untuk memastikan tiket ke babak 8 besar.

 

Mantan pemain MU, Bryan Robson, menyebut pasukan Louis van Gaal masih memiliki peluang untuk membalikkan keadaan, meski hal itu cukup sulit dilakukan. Menurut dia, kuncinya adalah para pemain MU harus fokus pada upaya mengembalikan defisit 2-0, dan tidak usah berpikir menang 3-0 dulu.

“Saya rasa pertandingan lawan Liverpool akan menjadi pertandingan di mana MU akan sangat sulit untuk membalikkan keadaan. Tapi hal tersebut masih bisa mereka raih,” ujar Robson pada Manchester Evening News.

“Saya rasa apa yang harus mereka lakukan adalah berkonsentrasi untuk mengembalikan defisit 2-0 itu dulu. Jangan berpikir Anda harus menang dengan skor 3-0 sejak awal. Laga ini harus masuk babak extra time. Biarlah seperti itu. Itu adalah cara terbaik bagi para pemain MU untuk memulai pertandingan itu.”

Hal senada juga diungkapkan bek MU, Chris Smalling. Dia mengharapkan para pemain untuk melupakan hasil buruk yang terdahulu, tapi sebaliknya kembali bangkit dan berjuang untuk memenangkan pertandingan.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk memikirkan kesalahan kami di Anfield. Kami harus segera menegakkan kepala kami dengan sangat cepat dan sekarang kami hanya fokus di pertandingan melawan Liverpool,” ujar Smalling.

Sebaliknya, Liverpool sedang menikmati salah satu masa paling produktif mereka di bawah Jurgen Klopp. The Reds berhasil meraih kemenangan atas Manchester City (3-0) dan Crystal Palace (2-1) sebelum meraih kemenangan 2-0 atas MU pekan lalu. Keuntungan lainnya adalah skuat mereka memiliki waktu seminggu penuh untuk istirahat menuju ke leg kedua kali ini.

Gelandang Liverpool Emre Can mengatakan timnya akan bermain menyerang untuk sedapat mungkin bisa mencetak gol di Old Trafford nanti. Jika mereka mampu mencetak satu gol saja maka itu akan memaksa MU perlu mencetak setidaknya empat gol untuk bisa lolos.

“Kami harus terus bermain seperti di pertandingan pertama. Kami harus menekan dan kami harus bermain untuk memenangkan permainan. Tentu saja, kami harus mencoba mencetak gol lagi. Kami tidak ingin bertahan selama 90 menit,” ujar pemain asal Jerman itu.

Manchester United masih belum bisa menurunkan Wayne Rooney yang masih cedera, tapi mereka bisa berharap Bastian Schweinsteiger fit untuk bermain di pertandingan ini, setelah ia turun dari bangku cadangan di pertandingan melawan West Ham United di ajang Piala FA, Minggu (13/3).

Di kubu Liverpool, Martin Skrtel berpeluang tampi setelah sempat bermain untuk tim U-21 Liverpool baru-baru ini, tapi Lucas Leiva masih harus absen karena cedera paha.

Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Liverpool
Manchester United : De Gea; varela, Blind, Smalling, Rojo; Schweinsteiger, Schneiderlin; Rashford, Mata, Depay; Martial.

Liverpool : Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Lallana, Can, Henderson; Coutinho, Firmino, Sturridge.

Prediksi Hasil Manchester United vs Liverpool
Liverpool tengah dalam performa yang baik saat ini, dan itu berbanding terbalik dengan Manchester United. Tim asuhan Louis van Gaal hampir tersingkir di Piala FA setelah ditahan imbang 1-1 oleh West Ham, Minggu (13/3). Jika dilihat dari konsistensi penampilan, Liverpool memiliki peluang yang lebih besar untuk lolos.
Prediksi skor akhir Manchester United vs Liverpool : 1 – 1

Head To Head Manchester United vs Liverpool :
11/03/16 Liverpool 2 – 0 Manchester United
17/01/16 Liverpool 0 – 1 Manchester United
12/09/15 Manchester United 3 – 1 Liverpool
22/03/15 Liverpool 1 – 2 Manchester United
14/12/14 Manchester United 3 – 0 Liverpool
05/08/14 Liverpool 1 – 3 Manchester United

Enam Pertandingan Terakhir Manchester United :
13/03/16 Manchester United 1 – 1 West Ham United
11/03/16 Liverpool 2 – 0 Manchester United
06/03/16 West Bromwich Albion 1 – 0 Manchester United
03/03/16 Manchester United 1 – 0 Watford
28/02/16 Manchester United 3 – 2 Arsenal
26/02/16 Manchester United 5 – 1 Midtjylland

Enam Pertandingan Terakhir Liverpool :
11/03/16 Liverpool 2 – 0 Manchester United
06/03/16 Crystal Palace 1 – 2 Liverpool
03/03/16 Liverpool 3 – 0 Manchester City
28/02/16 Liverpool 1 – 1 Manchester City
26/02/16 Liverpool 1 – 0 Augsburg
19/02/16 Augsburg 0 – 0 Liverpool

Sepakbola.cc